Sabtu 02 Jul 2022 19:42 WIB

Iwan Bule Sapa Suporter Jelang Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam U-19

Iwan Bule turun dari kendaraannya dan berjalan melintasi kerumunan suporter.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyapa suporter timnas Indonesia U-19 yang akan berlaga melawan Vietnam U-19 pada Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/7/2022). Ia turun dari mobil dan berjalan memasuki  karena gerbang masuk tribun timur dipenuhi oleh suporter yang hendak memaksa masuk tanpa tiket untuk menonton pertandingan.

Penonton meneriakkan nama pelatih Shin Tae-yong ketika bus yang membawa skuad Garuda Muda tiba di stadion sekitar pukul 19.00 WIB. Tak lama, mobil ketua umum PSSI menyusul di belakang.

Baca Juga

Namun tanpa diduga, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu memilih turun dari kendaraannya dan berjalan melintasi kerumunan suporter yang menumpuk di depan gerbang tribun timur.

Iwan Bule kemudian mengambil kesempatan untuk menyapa para suporter dan meminta mereka untuk masuk dari gate yang seharusnya. "Teman-teman mohon dengan hormat untuk pindah ke timur, terima kasih," kata Iwan Bule kepada para suporter.

Selanjutnya Iwan Bule berjalan menuju stadion dan tak sedikit orang yang memintanya berfoto. "Antusiasmenya luar biasa, itulah dukungan para penonton. Untuk timnas Indonesia U-19 baik skill maupun mentalnya sudah dalam siap tempur. Kita harus menang agar tidak mengecewakan penonton," katanya. 

Pengunjung sudah mulai berdatangan ke Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi sejak sore hari meskipun pertandingan antara timnas U-19 Indonesia melawan Vietnam baru akan digelar pada pukul 20.30 WIB. Diketahui Garuda Muda telah melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan, tampil di Toulon Cup 2022 dan TC selama 10 hari di Jakarta. Shin Tae-yong menilai anak asuhnya telah mengalami perkembangan positif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement