Saturday, 22 Muharram 1444 / 20 August 2022

Empat Pemain Milan Didenda karena Perayaan Scudetto yang Ofensif

Sabtu 02 Jul 2022 13:51 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Gelandang AC Milan Rade Krunic (kiri) didenda karena perayaan scudetto yang ofensif.

Gelandang AC Milan Rade Krunic (kiri) didenda karena perayaan scudetto yang ofensif.

Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGANI
Pemain Milan melakukan nyanyian ofensif terhadap rival sekota Inter Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Empat bintang AC Milan, Theo Hernandez, Rade Krunic, Mike Maignan, dan Sandro Tonali harus menerima hukuman berupa denda atas sikap mereka yang kurang pantas dalam pesta perayaan Scudetto Serie A musim 2021/22. Selain mereka, Milan sebagai klub pun terkena imbasnya dan harus membayar denda.

Suasana di jalan-jalan ibu kota Lombardy terasa panas dan hidup setelah kemenangan Rossoneri atas Sassuolo di pertandingan terakhir musim ini. Ribuan penggemar muncul untuk merayakan Scudetto pertama mereka dalam lebih dari satu dekade dan para pemain kemudian mengarak trofi di jalan-jalan kota.

Baca Juga

Namun, seperti yang diumumkan oleh FIGC, dikutip dari Football Italia, Sabtu (2/7/2022), empat bintang Milan telah menerima denda sebagai akibat dari nyanyian ofensif terhadap rival sekota Inter Milan dan pengibaran spanduk yang merujuk pada kekalahan derbi semifinal Coppa Italia mereka.

Krunic didenda 5.000 euro dan rekan setimnya Theo Hernandez, Maignan dan Tonali menerima sanksi 4.000 euro. Sementara Milan sebagai klub juga dikenakan denda sebesar 12 ribu euro sebagai akibat dari perilaku tersebut. Dengan kedua tim Kota Milan memenangkan Scudetto dalam dua tahun terakhir, persaingan musim depan diperkirakan bisa menjadi lebih baik.

Poin terakhir I Rossoneri di klasemen akhir adalah 86, setelah berhasil mengamankan tiga poin dari kemenangan laga terakhir 3-0 melawan Sassuolo. Sementara itu, I Nerazzurri harus gigit jari karena gagal mempertahankan gelar juara dengan hanya mengoleksi 84 poin. Selisih dua poin mempertahankan Milan di posisi puncak klasemen. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA