Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Liverpool dan Mohamed Salah Akhirnya Sepakat Lanjutkan Kerja Sama

Sabtu 02 Jul 2022 11:10 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah.

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah.

Foto: DOK REPUBLIKA
Salah bertahan di Liverpool sampai 2025.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kabar baik untuk penggemar Liverpool. Khususnya bagi mereka yang menginginkan Mohamed Salah tidak kemana-mana dalam waktu dekat. The Reds memperbaharui kerja sama dengan penyerang asal Mesir itu. Salah akan terus bermarkas di Stadion Anfield sampai Juni 2025. 

Eks AS Roma ini tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Ia bersemangat untuk kembali memenangkan trofi bersama klubnya. Terpenting, selesai sudah gonjang-ganjing mengenai masa depannya. Sehingga ia bisa sepenuhnya fokus ke lapangan.

Baca Juga

"Ini hari bahagia untuk semua orang. Butuh sedikit waktu untuk memperbaharui, tapi sekarang semua sudah selesai. Kami bisa berkonsentrasi pada apa yang menjadi target berikutnya," kata Salah, dikutip dari laman resmi Liverpool, Sabtu (2/7).

Ia sempat diberitakan bakal hengkang dari Liverpool. Sebelum ada kesepakatan baru ini, kontrak yang bersangkutan di Stadion Anfield sampai Juni 2023. 

Kedua kubu berniat memperbaharui kontrak yang terjalin. Namun diskusi mengalami kebuntuan selama beberapa bulan. Alhasil, Salah digadang-gadang akan dilepas.

Pasalnya jika menunggu hingga tahun depan, sosok yang pernah berkostum Chelsea itu bisa berstatus agen bebas. Jelas, kubu Merseyside merah menghindari hal itu. Setelah berkali-kali mengadakan pertemuan, kontrak sang penyerang akhirnya diperpanjang.

Liverpool belajar dari situasi Sadio Mane. Nama terakhir memilih merapat ke Bayern Muenchen. The Reds tak ingin kehilangan dua sosok penting sekaligus.

"Saya pikir kami berada di posisi yang baik untuk memperjuangkan semua trofi. Kami juga memiliki pemain baru. Kami hanya perlu untuk terus bekerja keras, bersikap positif dan melalukan segalanya lagi," ujar Salah.

Total sudah lima musim ia berkostum Liverpool. Sejauh itu, ia tampil dalam 254 laga di berbagai ajang, dan mencetak 156 gol. Pesepak bola 30 tahun itu telah meraih semua gelar dalam balutan kostum Merseyside Merah.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA