Jumat 01 Jul 2022 23:23 WIB

Hisense Respon Peningkatan Pasar Digital dengan TV E5G

Indonesia sangat cepat dalam mengadopsi digitalisasi.

Hisense jawab pertumbuhan pasar digital dengan TV E5G
Foto: istimewa/tangkapan layar
Hisense jawab pertumbuhan pasar digital dengan TV E5G

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA — PT Hisense International Indonesia (Hisense), yang menyodorkan televisi di lokapasa, merespon potensi dan peluang ekonomi digital.  Hisense mengamati potensi meningkatkan penjualan TV itu selaras dengan penetrasi internet.

Dalam rilisnya, Hisense menyebutkan, jumlah konsumen yang berbelanja di toko dalam jaringan (daring) pada masa pandemi ini semakin bertambah seiring dengan semaraknya penawaran aneka produk di lokapasar (e-commerce).

Laporan e-Conomy SEA 2021[1] yang dirilis dari Google, Temasek dan Bain & Company menyebutkan sebanyak 21 juta konsumen digital baru di Indonesia sejak awal pandemi Covid 19 hingga semester pertama 2021. Pertumbuhan konsumen digital diproyeksikan bakal bertambah lantaran penduduk Indonesia sebanyak 270 juta jiwa pendapatan per kapita konsumen diproyeksikan meningkat di masa mendatang.

Pada laporan itu, disebutkan total nilai penjualan  di e-commerce pada 2021 mencapai 70 miliar dolar AS atau melonjak sebesar 48,3% dari GMV di 2020 senilai dari US$47 miliar.  Google, Temasek dan Bain & Company memproyeksikan nilai GMV e-commerce pada 2025 naik menjadi US$146 miliar. Nilai GMV di lokapasar dan pertumbuhan konsumen digital di tahun lalu itu tercatat paling tinggi di Asia Tenggara.

Hisense mengamati potensi meningkatkan penjualan TV itu selaras dengan penetrasi internet. Pada 2021, sebanyak 202,6 juta pengguna atau 73,7% dari total populasi penduduk Indonesia adalah pengguna internet.

Dengan demikian, Indonesia dapat dikatakan sebagai negara yang sangat cepat dalam mengadopsi digitalisasi. Hal tersebut kian memantik Hisense untuk mengoptimalkan mementum  ini agar memacu ekonomi digital demi meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional. Salah satu caranya, PT Hisense International Indonesia (Hisense) menyodorkan Hisense TV E5G di e-commerce Lazada.

Berbagai fitur mendukung untuk konsumen menjelajahi internet dan beragam platform, seperti YouTube. Televisi ini  mudah mengakes konten-konten kreatif di YouTube. Para pengguna YouTube di Indonesia per Januari 2022 yang jumlahnya nyaris setara dengan separuh dari total penduduk Tanah Air, kini bisa menikmati berbagai konten menarik di seri Hisense terbaru, yakni TV E5G.

Ketersediaan WiFi yang tertanam di televise ini memudahkan konsumen untuk mengakses internet nirkabel diaktifkan. Android TV ini pun mendukung pencerminan layar dari ponsel cerdas, tanpa ada kerumitan dalam mencolokkan kabel. Fitur multiple interface yang dilengkapi koneksi atau port untuk USB flash disk, HDMI, koaksial dan port jaringan mempermudah seluruh akses hiburan dan informasi yang konsumen butuhkan.

Dengan layar berukuran 40 inch, Hisense TV E5G ini, menawarkan kenyamanan bagi konsumen yang membutuhkan hiburan melalui berbagai aplikasi seperti misalnya Netflix. Sensasi menonton di layar lebar seolah hadir di dalam ruang-ruang pribadi konsumen dengan adanya fitur Dolby Audio.

Ketajaman suara yang dihadirkan Hisense TV E5G mampu membawa konsumen untuk bisa mengalami sendiri suasana seperti yang disajikan film drama  Korea di Netflix.Aneka serial yang ditampilkan aplikasi berlangganan tersebut dapat begitu melenakan pengguna berkat kejernihan gambar Full HD yang ditampilkan. Seakan apa yang ditampilkan di televisi adalah nyata adanya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement