Jumat 01 Jul 2022 21:07 WIB

Bolehkah Kendaraan Bermesin Euro 4 Minum Biosolar?

Kendaraan niaga kini sudah menggunakan mesin dengan standar Euro 4.

Mitsubishi meluncurkan New Colt L300 yang dibekali mesin baru berstandar Euro 4.
Foto: MMKSI
Mitsubishi meluncurkan New Colt L300 yang dibekali mesin baru berstandar Euro 4.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyarankan konsumen menggunakan solar 51 dengan kandungan sulfur 50 ppm sebagai bahan bakar untuk mobil niaga New Colt L300. Kendaraan ini sudah menggunakan mesin berstandar emisi Euro 4.

Diretor of Sales and Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro mengingatkan, konsumen yang sulit mendapatkan solar 51 atau Pertamina Dex selama perjalanan, tetap bisa menggunakan biosolar dalam kondisi darurat. Namun, syaratnya harus melakukan perawatan berkala setelahnya.

Baca Juga

"Maka bagaimana jika konsumen tidak punya pilihan dan hanya punya biosolar? Tidak perlu khawatir, bahan bakar yang tidak tepat tidak akan langsung merusak mesin, tapi perlu perawatan yang rutin," kata Irwan Kuncoro dalam keterangannya.

New Colt L300 hadir lebih tangguh dengan mesin diesel baru berstandar Euro 4. Terdapat dua pilihan varian untuk New L300 yakni, Pick-up Flat Deck dan Cab Chassis, yang fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kesesuaian dan kebutuhan bisnis konsumen.

Director of After Sales Division PT MMKSI Eiichiro Hamazaki mengatakan jika customer tidak punya bahan bakar yang sesuai, dia menyarankan agar mereka tetap melakukan perawatan dengan rutin melakukan penggantian fuel filter di diler resmi. Dia menekankan tidak ada resiko kendaraan mati dan mogok mendadak jika menggunakan bahan bakar yang tidak direkomendasikan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement