Jumat 01 Jul 2022 03:49 WIB

Pemkot Mojokerto Luncurkan Tiga Kelurahan Bersih Narkoba

Yotal Kelurahan Bersinar yang telah terbentuk di Kota Mojokerto saat ini ada empat.

Pemkot Mojokerto Luncurkan Tiga Kelurahan Bersih Narkoba (ilustrasi).
Foto: Republika
Pemkot Mojokerto Luncurkan Tiga Kelurahan Bersih Narkoba (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,MOJOKERTO -- Pemerintah Kota Mojokerto, Jawa Timur, meluncurkan tiga Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar) bersamaan dengan peringatanHari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2022.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengajak seluruh masyarakat berperan aktif memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba untuk menjaga kualitas generasi bangsa. "Kami tidak bisa menyerahkan kondisi ini pada BNN, polres, dan kejaksaan saja sehinggabersama BNN kami membentuk Kelurahan Bersinar sekaligus ada intervensi dari kader IBM (Intervensi Berbasis Masyarakat)," ujar perempuan yang akrab disapa Ning Ita ini.

Baca Juga

Ia mengatakan kelurahan Bersinar dan kader IBM tersebut merupakan salah satu upaya untuk bersama- sama mencegah angka keterpaparan narkoba di Kota Mojokerto terkhusus bagigenerasi penerus bangsa.

"Melalui Kelurahan Bersinar dan Kader IBM, saya harap gerakannya masif termasuk memberikan sosialisasi kepada seluruh orang tua agar memahami tanda-tanda adanya keterpaparan narkoba padaanggota keluarganya sehingga bisa dilakukan upaya penanganan lebih dini," katanya, Kamis (30/6/2022).

 

Ia mengatakan tiga kelurahan Bersinar yang diluncurkan Ning Ita pada tahun 2022 adalah Kelurahan Gunung Gedangan, Kelurahan Purwotengah, dan Kelurahan Surodinawan.

Sementara tahun 2021, Ning Ita telah meluncurkan Kelurahan Prajurit kulon sebagai Kelurahan Bersinar sehingga total Kelurahan Bersinar yang telah terbentuk di Kota Mojokerto saat ini ada empat.

"Harapan saya ke depan seluruh kelurahan di Kota Mojokerto akan menjadi Kelurahan Bersinar. Ini bentuk komitmen dan ikhtiar kami dalam memberantas peredaran narkoba di Kota Mojokerto," katanya.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Ketua DPRD Kota Mojokerto Sunarto, Sekretaris Daerah Kota Gaguk Tri Prasetyo, Kepala BNN Kota Mojokerto AKBP Suharsi, serta Kepala Lapas Kelas IIB Mojokerto Dedy Cahyadi

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement