Wednesday, 12 Muharram 1444 / 10 August 2022

Juventus Resmi Akhiri Kerja Sama dengan Bernadeschi

Kamis 30 Jun 2022 18:27 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar

 Federico Bernardeschi dari Juventus merayakan setelah dia mencetak gol kedua timnya saat pertandingan sepak bola Serie Italia antara Juventus dan Cagliari di Stadion Allianz di Turin, Italia, Rabu (22/12) dini hari WIB.

Federico Bernardeschi dari Juventus merayakan setelah dia mencetak gol kedua timnya saat pertandingan sepak bola Serie Italia antara Juventus dan Cagliari di Stadion Allianz di Turin, Italia, Rabu (22/12) dini hari WIB.

Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Juventus memilih untuk tidak memperpanjang kontrak Bernardeschi

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus secara resmi melepas gelandang serang asal Italia,  Federico Bernardeschi, pada jendela transfer musim panas kali ini.

Eks winger Fiorentina itu meninggalkan I Bianconeri seiring dengan habisnya kontrak bersama klub asal Turin itu pada 30 Juni 2022. I Bianconeri memilih untuk tidak memperpanjang kontrak pemain berusia 28 tahun tersebut.

Dengan begitu, Bernardeschi sudah tidak lagi menjadi penggawa I Bianconeri terhitung pada 30 Juni 2022 dan bakal hengkang dengan status free agent.

''Hari ini, cerita panjang yang dituliskan bersama telah berakhir. Kami berterima kasih, Federico, dan selalu berharap yang terbaik buat Anda pada masa depan,'' tulis pernyataan Juventus di laman resmi klub, Sabtu (30/6).

Bernadeschi mulai mengenakan seragam Juventus pada awal musim 2017/2018. Pada saat itu, I Bianconeri menebus Bernardeschi dengan banderol transfer mencapai 40 juta euro dan diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Kendati kerap gagal menjaga posisi di tim inti Juventus, Bernadeschi terbilang berhasil melakoni peran sebagai pemain pelapis. Tidak hanya itu, selama memperkuat Juventus, Bernadeschi pun mampu beradaptasi dengan berbagai perubahan posisi.

Mengawali karier profesional sebagai winger kanan, Bernadeschi kini bisa ditempatkan sebagai gelandang serang, yang beroperasi di belakang penyerang. Bernadeschi juga bisa memberikan kontribusi maksimal buat Juventus.

Bernadeschi tercatat mampu mencatatkan jumlah penampilan setidaknya 30 laga di setiap musim selama memperkuat Juventus. Total, Bernadeschi telah mengemas 183 penampilan di semua ajang dan mempersembahkan tiga titel Scudetto dan dua trofi Coppa Italia buat Si Nyonya Tua.

Dari 183 penampilan, Bernadeschi menyumbang 12 gol dan 20 assist. Terhitung sejak musim 2017/2018, Bernadeschi menempati peringkat keempat dalam daftar pemain Juventus yang paling sering merumput di pentas Serie A dengan koleksi 134 penampilan.

Bernadeschi berada di bawah Paulo Dybala, Alex Sandro, dan Juan Cuadrado. Sebelumnya, pemain yang kerap mendapatkan julukan ''Lord'' Bernadeschi dari para pendukung Juventus itu disebut-sebut telah menarik minat sejumlah klub raksasa Italia, mulai dari AC Milan hinga Napoli.

Kendati begitu, hingga kini, Bernadeschi belum mengambil keputusan soal klub baru yang akan dibelanya pada musim depan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA