Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Aip Kurniawan

Tekan Beban Subsidi, Beli Gas LPG 3kg Juga Pakai MyPertamina

Info Terkini | Thursday, 30 Jun 2022, 15:01 WIB
Ilustrasi. (DetakBanten/Aip)

retizen.REPUBLIKA, Jakarta -- Setelah membuat kebijakan untuk membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, Pertalite dan Solar wajib mengenakan aplikasi MyPertamina. Kini dikabarkan Pertamina juga akan mewajibkan konsumen LPG 3kg mendaftar terlebih dahulu melalui halaman atau aplikasi My Pertamina.

“Untuk LPG sebetulnya sama kita minta juga untuk register (dari MyPertamina),” ujar Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo, dikutip Indozone Rabu (29/6/2022).

Aturan tersebut guna menekan beban subsidi di Tahun 2022 dengan menggunakan my Pertamina diharapkan subsidi gas LPG 3 kg bisa tepat sasaran kepada warga ekonomi menengah ke bawah.

Selain itu ia juga menyebut Pertamina sudah melakukan uji coba aturan tersebut kepada 114.000 penduduk dan sudah berjalan dengan baik.

“Sebetulnya LPG sudah kami lakukan uji coba di 114 ribu penduduk menggunakan aplikasi MyPertamina. Alhamdullilah sekarang sudah masuk di tahap ke-6,” lanjutnya.

Diketahui uji coba pembelian LPG 3 kg tersebut berdasarkan data dari Kementerian Sosial dan untuk waktu pelaksanaannya masih akan dikaji lebih lanjut.

"Untuk waktunya (pelaksanaan pendaftarannya) relatif ya. Setelah registrasi BBM kita akan melanjutkan registrasi LPG," katanya. (Aip)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image