Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Yandri Jadi Wakil Ketua MPR, PAN Tunggu Pelaksanaan Haji Cari Pimpinan Komisi VIII

Kamis 30 Jun 2022 13:03 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus raharjo

Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay

Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay

Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Yandri masih melaksanakan tugas sebagai Komisi VIII dalam pengawasan haji.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR akan segera melakukan pergantian pimpinan Komisi VIII DPR RI yang sebelumnya diisi oleh Yandri Susanto. Namun, Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Partaonan Daulay, mengatakan pergantian pimpinan Komisi VIII ini belum akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

"Sekarang kan lagi musim haji. Mas Yandri dan teman-teman di Komisi VIII sudah jauh hari ditugaskan mengurus pengawasan haji. Nah, tugas ini sangat penting. Diselesaikan dulu. Semua pelaksanaan haji harus diawasi agar sukses dan semua jamaah dilayani dengan baik," kata Saleh kepada wartawan, Kamis (30/6/2022).

Baca Juga

Sebelumnya, DPP PAN resmi menunjuk Yandri Susanto sebagai Wakil Ketua MPR menggantikan Zulkifli Hasan yang ditunjuk Presiden Jokowi menjabat sebagai Menteri Perdagangan. Saleh mengatakan pergantian tersebut dilakukan agar Yandri bisa melaksanakan tugas secara maksimal.

"Pergantian akan dilakukan. Tetapi tidak harus buru-buru. Ini membuka kesempatan bagi anggota Fraksi PAN lain untuk menjadi pimpinan komisi," ujarnya.

Saleh tak menyebut siapa yang akan ditempatkan menjadi pimpinan Komisi VIII. Ia mengatakan Fraksi PAN memiliki banyak anggota yang cocok untuk menjadi ketua Komisi VIII. Terutama jika dilihat dari latar belakang pendidikan, organisasi, pengalaman politik, dan kapasitas lain yang dibutuhkan.

Ia berharap ketua yang akan datang tidak kalah kapasitasnya dengan Yandri Susanto. "Sebetulnya orangnya sudah ada. Namanya nanti aja ya. Yang jelas, dulu pernah dan lama di Muhammadiyah. Dia bukan orang baru di PAN. Sudah lama meniti karir politik di PAN," ujar mantan ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah ini.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA