Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Terbuang di Lazio, Gelandang Ini Ingin Lanjutkan Karier di Spanyol

Kamis 30 Jun 2022 13:19 WIB

Red: Muhammad Akbar

 Luis Alberto

Luis Alberto

Foto: EPA-EFE/RICCARDO ANTIMIANI
Lazio mematok harga sebesar Rp387-465 miliar untuk Alberto

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLE -- Gelandang Luis Alberto dikabarkan membuka peluang untuk melanjutkan kariernya di Spanyol setelah klubnya, Lazio, akan menjual pemain tersebut pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Football Espana, Kamis (30/6), Lazio mematok harga sebesar 25-30 juta euro (sekitar Rp387-465 miliar) untuk Alberto dan klub Liga Spanyol Sevilla menjadi yang terdepan untuk mendapatkan jasa gelandang tersebut.

Harga yang dipatok Lazio ini dinilai cukup murah, terlebih pemain asal Spanyol itu masih memiliki tiga tahun kontrak bersama Biancocelesti.

Selain Sevilla, klub Liga Spanyol lainnya, Valencia dikabarkan turut menaruh minat untuk mendatangkan Alberto, namun hal itu kemungkinan sulit terjadi terlebih skuad asuhan Gennaro Gattuso tersebut kini tengah dilanda krisis finansial.

Dikabarkan Sevilla telah melakukan pergerakan dengan menawarkan dana sebesar 20 juta euro atau sekitar Rp310 miliar, namun belum ada respon dari Lazio.

Beberapa pihak menilai sosok Alberto tentu cocok dengan gelandang serang yang direkrut Sevilla dalam beberapa musim terakhir, seperti Suso, Papu Gomez dan Oliver Torres.

Luis Alberto didaratkan Lazio dari Liverpool pada musim panas 2016 dengan biaya sebesar 4 juta euro atau sekitar Rp62 miliar. Selama berkarier di Olimpico, pemain berusia 29 tahun itu tercatat tampil sebanyak 219 pertandingan dan menyumbangkan 40 gol serta 60 assist di berbagai ajang.

Pada musim lalu, Luis Alberto tampil pada 44 pertandingan Lazio di berbagai ajang dan menyumbangkan 5 gol serta 12 assist dari total 3.003 menit bermain.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA