Kamis 30 Jun 2022 10:09 WIB

ITZY Dinobatkan Sebagai Artis Pendatang Baru Terlaris di Jepang

Grup K-Pop ITZY mencetak penjualan album cukup tinggi di Jepang.

Rep: Antara/Fergi Nadira/ Red: Nora Azizah
Grup K-Pop ITZY mencetak penjualan album cukup tinggi di Jepang.
Foto: EPA
Grup K-Pop ITZY mencetak penjualan album cukup tinggi di Jepang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan di bidang layanan informasi musik Jepang, Oricon, menobatkan grup K-Pop ITZY sebagai artis pendatang baru atau rookie dengan penjualan tertinggi pada paruh pertama tahun ini di negara tersebut. "Oricon mengumumkan ITZY sebagai artis rookie terlaris di pasar untuk periode 17 Desember 2021 sampai 20 Juni 2021," kata JYP Entertainment dikutip dari Yonhap pada Kamis (30/6/2022).

Diketahui bahwa setiap tahun sejak 2018, Oricon selalu merilis peringkat penjualan artis berdasarkan penjualan single dan album baik fisik maupun digital, begitu pula DVD, blu-ray disc, dan streaming. Sementara itu, pada Desember lalu, ITZY merilis album kompilasi "It'z ITZY" di Jepang.

Baca Juga

Album tersebut sukses menempati posisi keempat di tangga album mingguan Oricon. Sebelumnya, mereka juga mendapatkan popularitas lewat single berbahasa Jepang pertama berjudul "Voltage" yang rilis pada April.

Pada 15 Juli mendatang, ITZY akan merilis mini album terbaru bertajuk "Checkmate". Kemudian pada 6-7 Agustus, mereka dijadwalkan memulai tur dunia pertama di Seoul.

Belum lama ini, Real Research Korea melakukan survei kepada warga Korea Selatan. Lembaga tersebut meminta warga memiliki selebritas mana yang tidak perlu kembali ke dunia hiburan Korea.

Pada survei ini, aplikasi Real Research Korea berhasil mengambil pendapat dari 3.507 orang dewasa Korea Selatan. Kegiatan survei dilaksanakan mulai 9 Mei sampai 16 Mei lalu, dilansir dari laman allkpop pada Rabu (29/6/2022).

Berdasarkan survei tersebut, mantan personel grup K-Pop BIG BANG, Seungri berada di tempat pertama. Kemudian terdapat Go Young Wook di urutan kedua. Lalu diikuti oleh Steve Yoo, G.Na, dan MC Mong.

Seungri ditolak untuk kembali ke dunia hiburan karena terlibat dalam skandal terbesar di Korea Selatan, yakni 'Burning Sun'. Kasus ini merupakan skandal hiburan dan seks yang terjadi di Seoul pada 2019.

Skandal ini melibatkan sejumlah selebritas Korea dan pejabat. Pasalnya, kasus ini mengungkapkan adanya tuduhan kejahatan seks seperti pemerkosaan dan video seks tanpa persetujuan diambil di klub Burning Sun. Seungri sendiri merupakan salah satu dari direktur klub tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement