Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Reaksi Novak Djokovic Usai Singkirkan Kokkinakis di Wimbledon

Kamis 30 Jun 2022 06:10 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

 Petenis Serbia Novak Djokovic di Kejuaraan Grand Slam Wimbledon 2022.

Petenis Serbia Novak Djokovic di Kejuaraan Grand Slam Wimbledon 2022.

Foto: AP/Steven Paston/PA
Djokovic selanjutnya akan bermain melawan rekan senegaranya, Miomir Kecmanovic.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara Grand Slam Wimbledon enam kali, Novak Djokovic, senang dengan penampilan yang ia tunjukkan melawan Thanasi Kokkinakis karena ia merasa bisa menjalankan rencana permainannya. Pada Rabu (29/6/2022) waktu setempat, Djokovic mengalahkan Kokkinakis 6-1, 6-4, 6-2 untuk maju ke babak ketiga Wimbledon.

Djokovic kembali dengan baik saat ia mendapatkan 13 break point dan mematahkan Kokkinakis lima kali dalam perjalanannya untuk meraih kemenangan straight-set yang nyaman. Djokovic hanya menghadapi satu break point selama pertandingan dan mampu menyelamatkannya.

Baca Juga

“Saya sangat senang dengan penampilan saya hari ini. Saya pikir saya memulai dengan sangat baik, sangat solid dari belakang lapangan, membuatnya bekerja untuk setiap poin ketika saya berhasil mengembalikan servisnya," kata Djokovic dilansir tennisworldusa, Rabu. "Saya pikir dari sisi saya secara keseluruhan, performa yang benar-benar berkualitas tinggi dan saya sangat senang.”

Djokovic berpikir ia tampil lebih baik daripada di babak pertama. Dalam pertandingan pembuka Wimbledonnya, Djokovic selamat dari ketakutan karena ia membutuhkan empat set untuk mengalahkan Sonwoo Kwon 6-3, 3-6, 6-3, dan 6-4. Pada Rabu, Djokovic terlihat jauh lebih baik dan lebih meyakinkan.

Djokovic menegaskan, ia harus cukup senang dengan cara meningkatkan level tenis dalam dua hari. "Mudah-mudahan saya bisa menjaga lintasan itu, terus menjadi lebih baik saat turnamen berlangsung. Saya jelas hanya memikirkan tantangan berikutnya dan mudah-mudahan semuanya akan menjadi lebih baik dan lebih baik,” jelasnya.

Berikutnya, Djokovic akan bermain melawan rekan senegaranya, Miomir Kecmanovic. Djokovic dan Kecmanovic akan saling berhadapan untuk ketiga kalinya saat bertemu di Wimbledon. Djokovic memiliki rekor head-to-head 2-0 melawan Kecmanovic dan ia adalah favorit untuk memenangkan pertemuan ketiga.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA