Kamis 30 Jun 2022 06:26 WIB
...

5 Pemain Muda Ini Diprediksi Mampu Patahkan Rekor Transfer Neymar

Transfer Neymar 222 juta euro atau setara Rp 3,7 triliun menjadi yang terbesar.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe. Di masa depan, Mbappe berpotensi memecahkan rekor transfer Neymar Jr.
Foto: AP/Manu Fernandez
Striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe. Di masa depan, Mbappe berpotensi memecahkan rekor transfer Neymar Jr.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jagad sepak bola dunia bergetar manakala transfer Neymar Jr dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG) pada 2017 menjadi satu-satunya biaya kepindahan terbesar di sepanjang sejarah sepak bola dunia. Neymar yang semula dijadikan suksesor Lionel Messi di Barcelona gagal menjawab ekspektasi.

Pemain asal Brasil itu justru membuat heboh panggung lapangan hijau soal transfer ke klub ibu kota Prancis, PSG. Klub kaya asal Ligue 1 Prancis, PSG, menebus biaya sebesar 222 juta euro atau setara Rp 3,7 triliun. Salah satu pembelian terbesar di jagat kulit bundar.

Baca Juga

Sejak kepindahan Neymar yang memecahkan rekor lima musim lalu, kepindahan pemain dengan nominal fantastis sekitar 100 juta euro kerap terjadi. Frekuensi transaksi besar seperti itu juga kemungkinan akan meningkat dalam beberapa tahun ke depan.

Berikut adalah lima pesepak bola muda yang berpotensi memecahkan rekor transfer Neymar Jr di masa depan dilansir Sportskeeda, Rabu (29/6/2022).

5. Phil Foden (Manchester City)

Phil Foden tampil gemilang bersama Manchester City dan ia menjadi salah satu pemain yang digandrungi oleh klub top Eropa. Foden, yang suatu hari bisa memecahkan rekor transfer Neymar, saat ini dihargai 90 juta euro oleh Transfermarkt.

4. Vinicius Jr (Real Madrid)

Vinicius Jr baru saja menikmati musim terbaik bersama Real Madrid dengan menjuarai dua titel La Liga Spanyol dan Liga Champions di bawah kepemimpinan Carlo Ancelotti.

Pemain asal Brasil ini mengakhiri musim 2021/2022 dengan 22 gol dan 20 assist dalam 52 pertandingan di berbagai kompetisi. Ia membantu Los Blancos meraih gelar Liga Champions dan La Liga. Saat ini Transfermarkt membanderolnya senilai 100 juta euro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement