Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Romelu Lukaku Bahagia Sekali Bisa Kembali ke Kota Milan

Kamis 30 Jun 2022 03:33 WIB

Red: Endro Yuwanto

Romelu Lukaku dari Chelsea. Inter Milan meminjam Lukaku pada musim depan.

Romelu Lukaku dari Chelsea. Inter Milan meminjam Lukaku pada musim depan.

Foto: AP/Ian Walton
Lukaku akan kembali memimpin barisan serang Inter Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Romelu Lukaku mengaku bahagia sekali bisa kembali ke Milan setelah pemain timnas Belgia ini kembali memperkuat Inter Milan dalam status pinjaman dari Chelsea. Lukaku yang berseri-seri muncul Rabu (29/6/2022) pagi di bandara Linate untuk memberikan salam singkat kepada segelintir wartawan yang menunggu kedatangannya.

Pemain berusia 29 tahun itu akan menjalani tes kesehatan hari itu juga sebelum comeback resmi di Inter yang ditunggu-tunggu sejak lama. Chelsea sepakat melepas pemain ini kepada Inter dengan bayaran awal delapan juta euro plus potensi tiga juta euro dalam bentuk bonus.

Baca Juga

Lukaku akan kembali memimpin barisan serang Inter dalam misi merebut kembali mahkota Serie A Italia setelah mendapatkan bayaran yang sudah dipangkas 8,5 juta euro untuk tampil musim depan. Lukaku meninggalkan London setelah untuk kedua kalinya tampil tidak mengesankan dan tidak sesuai ekspektasi di Chelsea setelah didatangkan dari Inter pada harga 97,5 juta pound musim panas lalu.

Lukaku menjadi favorit penggemar selama dua tahun bersama Inter setelah mencetak 64 gol dari 95 pertandingan yang membuat timnya menjuarai Serie A untuk pertama kalinya dalam kurun 10 tahun terakhir pada 2021, sekaligus menembus dominasi Juventus. Namun masalah keuangan yang didera pemilik Inter, Suning Group, yang diperparah oleh pandemi virus corona membuat pelatih Antonio Conte meninggalkan klub itu tak lama setelah menjuarai liga.

Conte menilai efisiensi yang dilakukan Inter akan membuat dia tak bisa membangun tim yang bisa menjuarai lagi liga dan kompetisi Eropa. Lukaku mengikuti Conte hengkang dari Inter setelah juara Eropa saat itu Chelsea menawarkan bayaran besar yang meringankan beberapa masalah keuangan Inter.

Lukaku sempat mengawali kiprahnya di Stamford Bridge dengan baik. Pelatih Chelsea Thomas Tuchel sampai mengatakan Lukaku adalah tipe pemain yang dirindukan setelah dia mencetak empat gol dalam empat pertandingan pertamanya. Namun setelah itu ia kesulitan mencetak gol dan baru bisa mencetak gol lagi awal Desember 2021.

Kemudian cedera, Covid-19, dan performa buruk membuat Lukaku absen membela Chelsea. Dia kemudian membuat marah penggemar Chelsea setelah dalam wawancara dengan Sky Sport Italia menyatakan tidak bahagia di Chelsea dan ingin kembali ke Inter.

Namun penggemar garis keras Inter menyatakan tak tertarik mendapatkan kembali Lukaku karena dengan pindah ke Chelsea dia telah mengkhianati pengakuannya sendiri bahwa dia mencintai klub Milan tersebut.

Apapun, Lukaku akan sangat penting untuk upaya pelatih Simone Inzaghi dalam merebut kembali mahkota liga dari AC Milan setelah finis dua poin di belakang seteru sekota itu musim lalu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA