Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Real Madrid Targetkan Declan Rice

Kamis 30 Jun 2022 00:37 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Declan Rice dari West Ham melakukan pemanasan untuk pertandingan sepak bola grup H Liga Eropa UEFA antara West Ham United dan Rapid Vienna di London, Inggris, 30 September 2021.

Declan Rice dari West Ham melakukan pemanasan untuk pertandingan sepak bola grup H Liga Eropa UEFA antara West Ham United dan Rapid Vienna di London, Inggris, 30 September 2021.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Declan Rice masih memiliki kontrak hingga Juni 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gelandang West Ham United, Declan Rice menjadi target bagi Real Madrid. Juara Spanol ini menargetkan Declan Rice untuk jadi perkuat tim musim depan.

Pemain berusia 23 tahun ini tampil impresif pada musim lalu. Dari 48 penampilannya di semua kompetisi, Declan Rice menyumbang empat gol dan empat assist dalam prosesnya.

Masa depan Rice kembali membuka spekulasi musim panas ini. Hal ini karena beberapa klub seperti Manchester United dan Manchester City.

Rice masih memiliki kontrak hingga Juni 2024. Dengan waktu kurang dari 12 bulan lagi, nilai Rice dikabarkan mencapai 150 juta poundsterling.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim Chelsea telah melakukan pendekatan untuk Declan Rice. Dilansir dari laman Sportsmole, West Ham belum akan melepas Declan Rice di bursa transfer ini.

West Ham pun telah menawarkan perpanjangan kontrak senilai 200 ribu poundsterling setiap pekan untuk tetap bertahan di West Ham. Namun sang pemain gelandang ini justru tidak memiliki minat untuk memperpanjang kontraknya.

Rice telah mencetak sembilan gol dan sembilan assist dari 192 penampilannya untuk West Ham di semua kompetisi. Bersama timnas Inggris, Rice telah mencetak dua gol dari 32 pertandingan internasional.

Laporan Defensa Central menyebut Real Madrid sudah menaruh perhatian pada jebolan Akademi Chelsea ini. Los Blancos telah membawa Aurelien Tchuimeni ke skuad mereka untuk menambah lini tengah mereka.

Real Madrid dikabarkan akan menghabiskan banyak uang untuk pemain Borussia Dortmund, Jude Bellingham musim panas mendatang. Dia menjadi alternatif jika Rice gagal bergabung dengan tim.

West Ham dilaporkan telah membuat keputusan tidak menjual Rice musim panas ini. Tetapi klub mempertimbangkan tawaran menjelang musim 2023/2024 jika pemain tersebut menyatakan keinginan untuk pergi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA