Rabu 29 Jun 2022 06:49 WIB

RSUP M Djamil Padang Raih Akreditasi A

Akreditasi A diraih RSUP M Djamil Padang.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil
RSUP M Djamil Padang
Foto: Republika/ Febrian Fachri
RSUP M Djamil Padang

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG-- Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Padang dinyatakan tersertifikasi sebagai institusi penyelenggara pelatihan kesehatan dengan akreditasi A.

Sertifikasi merupakan bagian dari upaya peningkatan kompetensi dan transformasi tenaga kesehatan di RSUP M Djamil.

Baca Juga

"Dengan adanya Akreditasi A ini, nantinya pelatihan dan peningkatan mutu tersebut dapat diselenggarakan langsung di RSUP M Djamil Padang," kata Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan, Arianti Anaya, Ahad (26/6/2022).

Arianti menyebut ada tiga permasalahan kesehatan yang saat ini sedang dihadapi. Yaitu jumlah yang belum mencukupi, distribusi yang tidak merata, dan kualitas tenaga kesehatan yang masih di bawah standar yang diharapkan.

Ia berharap dengan status akreditasi A ini, RSUP M Djamil mampu memperkuat tenaga kesehatan di Sumbar.

Direktur Utama RSUP M Djamil, Yusirwan, mengatakan pihaknya memiliki potensi mendidik yang besar. Ditambah pasca adanya akreditasi M Djamil kini dapat menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan mulai dari tingkat dasar keperawatan hingga spesialis.

Dimana nantinya akan dibuatkan paket-paket pelatihan sesuai dengan bidang-bidang keahlian yang dibutuhkan.

"Kemampuan mendidik yang dimiliki RSUP M Djamil ini tidak kurang dari 500 orang per minggu, kita punya staf pengajar dan guru-guru. Sekarang setelah pintu terbuka, bisa dibayangkan upgrade ilmu yang bisa dilakukan langsung dengan pasien," ujar Yusirwan.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement