Wednesday, 12 Muharram 1444 / 10 August 2022

Newcastle Sepakat Kontrak Sven Botman dari Lille

Rabu 29 Jun 2022 06:45 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Sven Botman menyetujui kesepakatan kepindahan dari Lille menuju Newcastle United.

Sven Botman menyetujui kesepakatan kepindahan dari Lille menuju Newcastle United.

Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Newcastle mengeluarkan Rp 579 miliar untuk memboyong Botman dari Lille.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Newcastle United telah mencapai kesepakatan dengan Lille untuk mengontrak bek Sven Botman. Kesepakatan ini diumumkan Newcastle pada Selasa (28/6/2022).

Newcastle mengeluarkan uang 32 juta poundsterling (Rp 579 miliar) dengan tambahan 2,5 juta poundsterling (Rp 45 miliar) lebih lanjut. 

Baca Juga

"Botman telah menyelesaikan tes medisnya di Tyneside dan menyetujui persyaratan kontrak lima tahun," kata Newcastle dalam sebuah pernyataan, dikutip Reuters.

Dikutip dari BBC Sport, Rabu (29/6/2022), formalitas transfer akan diselesaikan pekan ini. Di sisi lain, langkah Newcastle untuk pemain depan Prancis Hugo Ekitike dari klub Ligue 1 Reims tampaknya akan berakhir setelah kesepakatan tidak dapat disepakati.

Dapat dipahami bahwa tuntutan agen pemain terbukti menjadi batu sandungan bagi kepindahan pemain berusia 20 tahun itu. Pemain internasional Prancis U-20 Ekitike hampir bergabung dengan The Magpies pada bulan Januari, tetapi mundur pada hari batas waktu trasnfer.

Botman adalah penandatanganan ketiga pada musim panas oleh Newcastle setelah mereka membeli bek kiri Aston Villa Matt Targett seharga 15 juta poundsterling  dan kiper Burnley Inggris Nick Pope.

Bek tengah Botman, yang telah bermain bersama Timnas Belanda di kelompok usia muda juga telah menarik minat AC Milan. Newcastle menang karena mengajukan penawaran jauh lebih baik untuk Lille dan Botman.

Botman berhasil menembus tim muda Ajax sebelum menyelesaikan kepindahannya ke klub Ligue 1 Lille pada tahun 2020 seharga 7,2 juta poundsterling, di mana ia telah membuat 79 penampilan di semua kompetisi.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA