Wednesday, 12 Muharram 1444 / 10 August 2022

Polisi Masih Selidiki Kasus Penembakan Sidoarjo

Rabu 29 Jun 2022 06:30 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Muhammad Hafil

 Polisi Masih Selidiki Kasus Penembakan Sidoarjo. Foto: Penembakan. Ilustrasi

Polisi Masih Selidiki Kasus Penembakan Sidoarjo. Foto: Penembakan. Ilustrasi

Foto: Pixabay
Polisi Masih Selidiki Kasus Penembakan Sidoarjo

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA -- Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menyatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan kasus penembakan seorang warga yang terjadi di bawah jembatan layang Desa Tenggulunan, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, Senin (27/6/2022) malam. Korban penembakan adalah pria bernama Sabar dengan pelakunya merupakan orang tidak dikenal.

Kusumo menyatakan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan saksi dan meminta keterangan keluarga. Jajaran Polresta Sidoarjo juga telah mengirimkan satu proyektil yang diambil tim medis dari lengan kiri korban, ke Labfor untuk dilakukan uji balistik. 

Baca Juga

“Setelah hasil uji balistik proyektil keluar, baru bisa ditentukan jenis kaliber dan senjata api yang digunakan tersangka. Hanya satu proyektil saja yang kami dapatkan sebagai barang bukti,” ujar Kusumo, Selasa (28/6/2022).

Kusumo menegaskan, hingga saat ini pihaknya belum menetapkan tersangka dengan alasan masih dalam proses penyelidikan. “Semoga segera terungkap untuk motif dan tersangka,” ujarnya.

Kusumo menjelaskan, korban penembakan bernama Sabar mengalami luka tembak di bagian leher dan lengan sebelah kiri. Hingga saat ini, kata dia, kondisi korban masih kritis. “Korban masih kritis dan mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit," ujarnya.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim Kombes Dirmanto menyatakan, penyelidikan kasus penembakan misterius itu dibantu oleh tim Jatanras dari Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jatim. "Jatanras Polda Jatim back up penyelidikan kasus ini," ujarnya.

 

 

 

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA