Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Milomir Seslija Puas Borneo FC Cukur Rans Nusantara 3-0

Selasa 28 Jun 2022 22:06 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija.

Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Hasil ini membuat Borneo bisa meraih gelar juara Grup B Piala Presiden 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA - Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija, mengaku puas dengan penampilan para pemainnya usai menaklukkan Rans Nusantara dengan skor 3-0, Selasa (28/6/2022). Hasil ini membuat Borneo bisa meraih gelar juara Grup B dan lolos menuju babak delapan besar Piala Presiden 2022.

"Pada awal pertandingan kami sempat tertekan, namun setelah itu para pemain segera bangkit dan bisa menemukan permainan sepak bola, terus menekan, dan menciptakan sejumlah peluang," kata pelatih yang akrab disapa Milo tersebut usai pertandingan.

Baca Juga

Milo menambahkan memasuki babak kedua taktik dan strategi para pemainnya sudah mulai berubah dengan banyak menciptakan kreasi serangan sehingga bisa terlahir gol pertama dari tendangan bebas Matheus Pato. Usai gol tersebut, beban mental para pemainnya mulai berkurang sehingga tampil lebih santai.

"Kami telah menyuguhkan pertandingan yang baik untuk masyarakat Samarinda dan semoga terus didukung pada laga berikutnya," kata Milo.

Sementara itu pemain Borneo FC, Muhammad Sihran Amrullah, mengaku sangat lega dengan pencapaian timnya bisa menjuarai Grup B Piala Presiden 2022. "Kami akan terus berjuang dengan maksimal di laga selanjutnya yakni babak delapan besar," kata M Sihran.

Pada babak penyisihan Grup B, bersaing lima klub, yakni Borneo FC, Barito Putra, Rans Nusantara, Madura United, dan Persija Jakarta untuk memperebutkan dua tiket menuju delapan besar. Borneo FC memimpin Grup B Piala Presiden 2022 dengan 10 poin, hasil tiga kali kemenangan dan satu kali hasil seri.

Peringkat kedua grup ini, ditempati Barito Putra dengan poin enam, hasil satu kali kemenangan dan tiga kali hasil seri, dan berhak mendampingi Borneo FC menuju babak delapan besar.

Sementara, Rans Nusantara FC harus puas berada di peringkat ketiga dengan poin lima, dan langkahnya terhenti hingga babak fase grup. Dua tim lainnya yakni Madura United dengan poin dua dan Persija Jakarta dengan poin nol, masih akan bertanding pada Selasa (28/6/2022) malam.

Hasil pertandingan kedua tim tersebut, tidak mempengaruhi dua tiket perwakilan Grup B menuju babak delapan besar yang telah direbut Borneo FC sebagai juara grup dan Barito Putra sebagai runner-up.

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA