Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

RD Tepis Pemain Rans Nusantara Lelah Usai Jalani Laga Trofeo

Selasa 28 Jun 2022 21:24 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pelatih Rans Nusantara FC Rahmad Darmawan.

Pelatih Rans Nusantara FC Rahmad Darmawan.

Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Sejak awal Rans Nusantara komitmen dengan agenda pertandingan yang harus dijalani.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Pelatih Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan, menepis para pemainnya mengalami kelelahan fisik usai melakoni laga trofeo. Kelelahan dianggap menjadi penyebab kekalahan telak Rans Nusantara saat menghadapi Borneo FC dengan skor 0-3 pada lanjutan pertandingan Grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Selasa (28/6/2022).

Pertandingan Trofeo mempertemukan Rans Nusantara, Persik Kediri, dan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, dan dilaksanakan Ahad (26/6/2022) atau dua hari sebelum pertandingan Piala Presiden.

Baca Juga

Pelatih yang akrab disapa RD tersebut mengatakan bahwa pertandingan Trofeo Rans Nusantara bersama pemain bintang sepak bola asal Brasil Ronaldinho itu hanya bersifat "Fun Games" sehingga dinilai tidak menguras energi para pemain. Apalagi, lanjut RD, sebagian besar para pemain yang diturunkan pada pertandingan Trofeo tersebut tidak dimainkan saat laga menghadapi Borneo FC.

"Sejak awal kami komitmen dengan agenda pertandingan yang harus kami lakoni. Kami telah melakukan recovery kepada pemain dengan sebaik mungkin, dan saya tidak mau mencari alasan atas hasil pertandingan hari ini," ujar RD seusai pertandingan.

RD menilai pada laga tersebut, memang Borneo FC tampil sangat bagus sehingga timnya harus menerima kekalahan dan tersingkir dari Piala Presiden 2022. "Selamat untuk Borneo FC dan juga Barito Putra yang telah mewakili Grup B Piala Presiden ini menuju babak selanjutnya," kata dia.

RD juga mengungkapkan catatannya selama pertandingan Piala Presiden, para pemainnya telah mengalami kebobolan lima gol di antaranya tiga gol melalui penalti, satu tendangan bebas, dan satu melalui serangan balik. "Catatan ini tentu bukan hasil yang bagus dan pastinya akan kami evaluasi," jelasnya.

Sementara itu pemain Rans Nusantara FC, Muhammad Fadila Akbar mengatakan bahwa pada laga tersebut rekan-rekannya telah berjuang dengan keras, namun sayangnya timnya harus menerima kekalahan. "Kami ucapkan selamat kepada Borneo dan Barito yang telah lolos delapan besar, dan pastinya banyak pelajaran berharga bisa kami dapatkan di Piala Presiden ini," ujarnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA