Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

BUMDes-Pegadaian Kenalkan Investasi Emas Kepada Masyarakat

Selasa 28 Jun 2022 20:36 WIB

Rep: ANTARA/ Red: Fuji Pratiwi

Petugas menunjukkan emas batangan (ilustrasi). Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bersama Teman Sejati bersama PT Pegadaian memperkenalkan investasi emas kepada masyarakat melalui Program Sadari (Desa Sadar Investasi).

Petugas menunjukkan emas batangan (ilustrasi). Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bersama Teman Sejati bersama PT Pegadaian memperkenalkan investasi emas kepada masyarakat melalui Program Sadari (Desa Sadar Investasi).

Foto: Antara/Nyoman Hendra Wibowo
Emas jadi alternatif investasi yang aman untuk mewujudkan kebutuhan masa depan.

REPUBLIKA.CO.ID, SEIRAMPAH -- Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bersama Teman Sejati bersama PT Pegadaian memperkenalkan investasi emas kepada masyarakat melalui Program Sadari (Desa Sadar Investasi) di Desa Sialang Buah, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatra Utara.

Ketua BUMDes Bersama Teman Sejati, Harino, di Serdang Bedagai, Selasa (28/6/2022), mengatakan, program Sadari merupakan kerjasama BUMDes Teman Sejati dan PT Pegadaian dalam hal investasi emas yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menabung. "Emas menjadi alternatif pilihan investasi yang aman untuk mewujudkan kebutuhan masa depan. Seperti dana pendidikan, ibadah haji, dan lainnya, sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku," kata Harino.

Baca Juga

Pencanangan Desa Sadar Investasi emas ini, sebutnya, sangat penting, apalagi dalam dua tahun terakhir ekonomi masyarakat mengalami penurunan akibat pandemi Covid-19. "Saat ini kita harus berusaha untuk bangkit dengan menyisihkan sebagian rezeki dengan menabung emas. Emas bisa dengan cepat digunakan apabila ada kebutuhan mendadak. BUMDes Bersama Teman Sejati siap membantu masyarakat menjembatani program ini," kata dia.

Sementara Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya mengatakan, pengetahuan masyarakat desa terhadap manfaat investasi perlu semakin dipupuk, karena banyak keuntungan yang diperoleh dengan pengetahuan investasi. Misalnya dengan berinvestasi, masyarakat dapat lebih jelas merencanakan kehidupandi masa depan, kemudian investasi juga tentu akan memberi keuntungan di luar pendapatan tetap.

"Ada banyak instrumen investasi yang dapat kita pilih, misalnya saja properti, deposito, dan yang cukup umum dikenal adalah investasi emas," kata Darma.

Bagi sebagian besar kalangan, kata dia, bentuk investasi emas terbilang menguntungkan karena nilainya yang terus naik. Dengan adanya kerja sama antara Pegadaian dan BUMDes Bersama Teman Sejati, investasi emas kini jadi hal yang semakin mudah untuk dijangkau oleh masyarakat desa.

"Pegadaian sudah memiliki track record sebagai penyedia layanan investasi emas yang mudah, murah, aman dan terpercaya. Apalagi dengan keterlibatan BUMDes, maka hal ini menjadi semakin terjangkau bagi masyarakat desa yang ingin berinvestasi," kata dia.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA