Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Kunjungan Pertama ke Luar Negeri Sejak Perang, Ini Agenda Putin

Selasa 28 Jun 2022 21:55 WIB

Red: Esthi Maharani

Presiden Rusia Vladimir Putin melakukan kunjungan ke ibu kota Tajikistan, Dushanbe yang menjadi perjalanan luar negeri pertama sejak dimulainya perang di Ukraina.

Presiden Rusia Vladimir Putin melakukan kunjungan ke ibu kota Tajikistan, Dushanbe yang menjadi perjalanan luar negeri pertama sejak dimulainya perang di Ukraina.

Putin akan melakukan perjalanan ke Tajikistan dan dilanjutkan ke Turkmenistan

REPUBLIKA.CO.ID., MOSKOW -- Presiden Rusia Vladimir Putin melakukan kunjungan ke ibu kota Tajikistan, Dushanbe pada Selasa (28/6/2022) yang menjadi perjalanan luar negeri pertama sejak dimulainya perang di Ukraina.

Kunjungan tersebut diumumkan oleh juru bicaranya Dmitry Peskov pada konferensi pers di Moskow pada Senin (27/6/2022)

"Kunjungan kerja Presiden Putin ke Tajikistan akan bertemu (Presiden Tajikistan Emomali) Rahmon untuk melakukan pembicaraan," kata Peskov.

Kedua pemimpin akan mengadakan pertemuan "tatap muka", kata Peskov lebih lanjut.

Setelah Tajikistan, pemimpin Rusia itu akan bertolak ke ibu kota Turkmenistan, Ashgabat, di mana dia akan menghadiri KTT negara-negara Kaspia, kata Peskov.

Terakhir kali Putin melakukan perjalanan ke luar negeri pada awal Februari, ketika dia mengunjungi Beijing untuk pembukaan Olimpiade Musim Dingin 2022 dan melakukan pembicaraan dengan Presiden China Xi Jinping.

Rusia melancarkan perang terhadap Ukraina pada 24 Februari, dengan 4.731 warga sipil tewas dan 5.900 terluka di Ukraina sejauh ini di tengah perang yang sedang berlangsung, menurut perkiraan terbaru PBB.

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/putin-lakukan-kunjungan-pertama-ke-luar-negeri-sejak-perang/2624117
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA