Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Sinergi Kampus dan Orang Tua, Wujudkan Alumni Bertalenta Digital

Selasa 28 Jun 2022 14:09 WIB

Red: Gita Amanda

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor akan menggelar acara Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT).

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor akan menggelar acara Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT).

Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
BKOT wujud sinergisitas kampus dengan orang tua, untuk alumni bertalenta digital

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR-- Dalam rangka megawali agenda penyambutan mahasiswa baru tahun ajaran 2022/2023, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor akan menggelar acara Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT). Kegiatan ini akan diselenggarakan di Aula Kampus Universitas BSI kampus Bogor, Jalan Merdeka No 168, RT 01/RW 05, Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu, 2 Juli 2022 mendatang. 

Sugiono selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Bogor mengatakan, kegiatan BKOT ini merupakan ajang silahturahmi antara perguruan tinggi dengan orang tua mahasiswa, guna mewujudkan alumni bertalenta digital. 

“BKOT sebagai wujud sinergisitas antara kampus dengan orang tua, bertujuan untuk menciptakan alumni bertalenta digital. Selain itu, juga sebagai penyambung silahturahmi antara orang tua dengan seluruh civitas akademika, sehingga dapat meningkatkan peran aktif orang tua dalam mewujudkan peserta didik yang bertalenta digital,” ungkap Sugiono dalam keterangan rilis, Selasa (28/6). 

Ia menambahkan, melalui acara BKOT ini, para orang tua akan diajak untuk mengenal dunia perkuliahan sang anak. Mulai dari sistem perkuliahan, baik dari kegiatan akademik maupun non akademiknya. Orang tua juga dapat berperan untuk memantau perkuliahan anak melalui aplikasi MyUBSI Parents. 

“Semoga dengan terlaksananya BKOT ini nanti, membuat orang tua semakin aktif untuk bersama-sama peduli terhadap masa depan dan dunia kerja anaknya, setelah lulus nanti. Acara BKOT ini, akan saling meluruskan pemahaman dan kemauan antara anak, orang tua dan perguruan tinggi,” tutupnya. 

Kata kunci: BKOT universitas BSI

 

ok

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA