Wednesday, 12 Muharram 1444 / 10 August 2022

Suporter Inter Diminta Dukung Lukaku

Selasa 28 Jun 2022 14:05 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku

Foto: AP/Ian Walton
Sebagian pendukung Inter masih marah kepada Lukaku.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Romelu Lukaku akan menjalani tes medis Inter pada Rabu (29/6/2022) setelah pengurusan dokumen dengan Chelsea. Legenda Inter Sandro Mazzola percaya bahwa keputusasaannya untuk kembali adalah sesuatu yang belum pernah terlihat sebelumnya dalam sepak bola. Ia meminta suporter Inter memberikan dukungan kepada sosok yang ikut membawa Nerazzurri meraih scudetto musim 2020/2021.

Pemain internasional Belgia itu menghabiskan dua tahun di San Siro dan memenangkan gelar Serie A di bawah pelatih Antonio Conte. Namun ia kemudian pergi ke Chelsea dengan transfer 113 juta euro mengikuti jejak pelatihnya yang juga meninggalkan Inter. Namun dia segera menyesali keputusan itu dan mengambil pemotongan gaji 35 persen untuk memaksa kembali dengan status pinjaman, dengan biaya 8 juta euro ditambah bonus.

Menurut laporan, kedua klub bertukar dokumen pada Selasa (28/6/2022), jadi mereka siap untuk tes medis pada Rabu pagi. "Saya sangat menyukai Lukaku, sungguh luar biasa dia menunjukkan begitu banyak keinginan untuk kembali," kata legenda Inter, Mazzola dikutip dari Football Italia, Selasa (28/6/2022).

Namun dalam kembalinya ke Inter, tidak semua penggemar senang. Ultras Inter memperingatkan bahwa mereka tidak akan menyambutnya di bandara atau memberinya keriuhan besar. Mereka masih terluka karena dia pergi begitu saja.

"Saya mengerti beberapa orang mungkin kesulitan untuk menyambutnya kembali dengan antusias, melihat apa yang terjadi tahun lalu, tetapi ini adalah sesuatu yang belum pernah terlihat sebelumnya di sepak bola," katanya. 

"Dia perlu mendapatkan kasih sayang kembali, bekerja sekeras yang dia lakukan pada tahun pertama di Inter, jadi mari beri dia kemungkinan untuk melakukan itu," ujar Mazzola.

Ia percaya Lukaku bisa beradaptasi dengan pola 3-5-2 Simone Inzaghi yang berbeda dengan Conte. "Saya pikir dia akan melakukannya dengan sangat baik dengan Inzaghi. Dia masih bisa membuat perbedaan di Serie A dan pada akhirnya satu-satunya hal yang paling penting adalah Inter menang," tambah Mazzola.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA