Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Kapal Wisata di Labuan Bajo Tenggelam, Dua Wisatawan Ditemukan Meninggal

Selasa 28 Jun 2022 11:19 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Seorang anak melompat dari atas kapal wisata di Pantai Pede kawasan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Sabtu (19/6/2021).

Seorang anak melompat dari atas kapal wisata di Pantai Pede kawasan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Sabtu (19/6/2021).

Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
Kapal Tiara memuat 15 penumpang, terbalik akibat angin kencang pada pukul 05.00 Wita.

REPUBLIKA.CO.ID, MANGGARAI BARAT -- Dua wisatawan ditemukan dalam kondisi meninggal akibat kapal tenggelam di perairan Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa (28/6/2022) pagi Wita. Kapal Tiara dilaporkan mengalami gangguan akibat cuaca.

"Korban ada tiga, dua meninggal dan seorang luka berat. Kejadian terjadi pada pukul 05.00 Wita," kata Kepala Pos SAR Labuan Bajo Edi saat ditemui di Dermaga Nusantara Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Selasa.

Baca: Anies Tutup Semua Outlet Holywings, Gus Nadir: Tambah Pengangguran

Korban pertama meninggal bernama Jamiatun Widaningsih (53 tahun) ditemukan pada pukul 06.00 Wita. Berikutnya korban kedua bernama Annisa Fitriani (22) ditemukan pada pukul 10.00 Wita di dalam kabin. Edi menjelaskan, dua korban meninggal telah dievakuasi ke RSUD Komodo Labuan Bajo dan seorang korban luka berat dibawa ke Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo.

Para korban selamat pun telah dievakuasi kembali ke Kota Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat. Dalam dokumen manifes, KLM Tiana Liveaboard itu memuat 15 orang. Kapal terbalik pada pukul 05.00 Wita akibat angin kencang.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA