Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Kapal Wisata Tiara Tenggelam di Perairan Labuan Bajo

Selasa 28 Jun 2022 10:25 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Kapal yang ditumpangi wartawan terbalik di perairan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT, Selasa (28/6/2022).

Kapal yang ditumpangi wartawan terbalik di perairan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT, Selasa (28/6/2022).

Foto: Dok Istimewa
Kapal Tiara memuat delapan penumpang menuju Taman Nasional Komodo.

REPUBLIKA.CO.ID, MANGGARAI BARAT -- Kapal wisata tenggelam di perairan dalam wilayah Taman Nasional Komodo (TNK) Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (28/6/2022) pagi Wita. "Saat ini sedang dilakukan evakuasi," kata Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Labuan Bajo Hasan Sadili di Kabupaten Manggarai Barat, Selasa.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kapal wisata bernama Tiana memuat delapan orang penumpang yang hendak belayar dalam kawasan TNK. Seorang wisatawan dikabarkan meninggal dunia, dan satu korban lain sedang dalam pencarian.

Hasan belum bisa memberikan keterangan detail terkait dengan kejadian kapal tenggelam tersebut. "Detailnya belum karena masih crowded," katanya membalas pesan.

Baca: Beredar Dokumen Surat Tugas PBNU Tentang Sejarah Pendirian PKB

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA