Selasa 28 Jun 2022 07:37 WIB

IKA Fikom Unisba Gelar Musyawarah dan Workshop Digitalisasi Bisnis

IKA Fikom Unisba juga memberikan beasiswa kepada tiga orang mahasiswa.

Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ilmu Komunikasi (IKA Fikom) Unisba menggelar Silaturrahim dan Musyawarah Alumni dengan tajuk
Foto:

Pada kesempatan yang sama IKA Fikom Unisba memberikan beasiswa kepada tiga orang mahasiswa Ray Ahmed Na’siim (2018), Iska Nur Indira Dewi (2019), dan Nadia Zalfa Rafizky (2021) yang memiliki IPK 3.95. Ketua IKA Fikom Elba Damhuri juga menyerahkan penghargaan kepada dua orang dosen, Dr Yusuf Hamdan (Alm) dan Dr Nurrahmawati (Alm) yang wafat pada Mei 2022. Penghargaan diterima oleh pihak keluarga almarhum. 

Pada musyawarah alumni tersebut, Syaiful Wathan terpilih menjadi ketua IKA Fikom menggantikan Elba Damhuri. Ketua IKA Fikom periode 2022-2026 dipilih melalui musyawarah antar kandidat. 

Wakil Rektor III Unisba Dr Amrullah Hayatudin menyambut baik penyelenggaraan Homecoming IKA Fikom. “Pimpinan menginginkan adanya kolaborasi yang apik antara alumni dan universitas, karena secara tidak langsung alumni merupakan agen promosi kita”, katanya. 

“Kami berharap ke depannya kita dapat menyelenggarakan jobfair sebagai kerjasama antara alumni dengan universitas”, ujar Amrullah

Dalam sambutannya, Dekan Fikom Unisba Prof Atie Rachmiatie mengapresiasi kehadiran para alumni di Homecoming IKA Fikom. “Salah satu kelebihan dari alumni Fikom Unisba adalah pembinaan karakter alumni berdasarkan landasan Islam”, katanya.

“Moralitas itu penting dan utama bagi setiap alumni. Pesan saya selalu jaga nama baik almamater Fikom Unisba, apalagi kini prodi S-1 kita memiliki akreditasi unggul dan sudah berdiri Prodi Doktor Ilkom”, ungkapnya. 

Acara Homecoming IKA Fikom dihadiri 120 orang peserta yang mewakili angkatan 1983 hingga 2017. Jumlah peserta dibatasi menimbang protokol kesehatan masih diberlakukan. Meski bukan merupakan ajang reuni, para alumni melepas kangen dengan para dosen dan sesama alumni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement