Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Ten Hag "Ceramah" Sebelum Latihan Perdana MU

Selasa 28 Jun 2022 06:50 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Erik ten Hag pelatih Manchester United (MU)

Erik ten Hag pelatih Manchester United (MU)

Foto: AP/Peter Dejong
Latihan perdana MU di bawah Ten Hag diikuti pemain tim utama MU dan U-21.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Erik ten Hag berbicara kepada para pemain Manchester United (MU) selama beberapa menit menjelang sesi latihan pertamanya sebagai pelatih baru klub. Latihan perdana di Carrington pada Senin (27/6/2022) ini diisi oleh sejumlah pemain MU U-21 serta beberapa pemain utama yang lebih awal bergabung karena tak berkomitmen dengan tim nasionalnya.

Para pemain tim utama termasuk Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan David de Gea. Kemudian Donny van de Beek, yang menunjukkan rasa antusiasme tinggi saat dia bertemu kembali dengan bos lamanya di Ajax.

Baca Juga

Talksport juga melaporkan dalam pelatihan tersebut ada Anthony Martial, yang masa depan di Old Trafford tampak tidak pasti setelah kembali dari masa pinjaman yang buruk di Sevilla pada paruh kedua musim 2021/22. Sosok lama yang sudah sangat familiar, Steve McClaren, hadir sebagai asisten Ten Hag. McClaren sebelumnya juga bekerja sebagai asisten saat Sir Alex Ferguson menjabat sebagai pelatih.

Sebelum turun ke lapangan, para pemain menjalani tes medis rutin dan latihan di gym sebelum berangkat ke lapangan latihan pada sore hari. Laporan tersebut menambahkan bahwa Ten Hag, diapit oleh McClaren dan pelatih Mitchell van der Gaag, kemudian berbicara dengan sekelompok gabungan anggota tim utama dan pemain U-21 selama 'beberapa menit' pada awal sesi.

Para pemain menghabiskan lebih dari dua jam di lapangan rumput, sebagian besar latihan bola termasuk latihan lari. Dalam sesi tersebut hadir bintang muda Alejandro Garnacho, pahlawan MU di Piala FA Remaja yang kembali berlatih lebih awal meskipun bermain di turnamen Toulon untuk tim Argentina U-20. Pertandingan terakhirnya terjadi pada 10 Juni.

Laporan Manchester Evening News menambahkan bahwa beberapa pemain yang datang sebelum jam 9 pagi tetap tinggal sampai jam 4 sore.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA