Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Penggawa Persib Bandung Siap Tampil di Perempat Final Piala Presiden 2022

Senin 27 Jun 2022 17:35 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib terus melakukan persiapan jelang babak perempat final.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memastikan seluruh pemainnya bisa bertanding di laga perempat final Piala Presiden 2022. Meski para pemain sudah mulai berdatangan, namun dua pemain baru Persib belum terlihat di latihan Persib di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Senin (27/6/2022).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengakui kedua pemain, Ricky Kambuaya dan Daisuke Sato, masih belum bisa bergabung dengan tim. Meski demikian, Rachmat Irianto dan Marc Klok telah bergabung dengan tim.

Baca Juga

"Ricky memiliki masalah dengan tiketnya. Jadi dia baru mendarat di Jakarta pada siang ini dan baru bergabung dengan kami besok," kata Robert.

Sementara itu Sato masih memiliki masalah dengan administrasi kepindahannya ke Bandung. Kartu Izin Tinggal Terbatas-nya sebagai syarat bergabung tim belum keluar. "Kitas Sato belum selesai dari yang semula sudah selesai pada Jumat (24/6/2022) kemarin," kata Robert.

Robert memperkirakan Kitas akan keluar pada Senin atau Selasa ini. Sehingga setelah keluar izin tinggal, Sato akan segera bergabung dengan tim. "Jadi kami menunggu hari ini atau besok Kitas dia siap, kemudian dia bisa terbang ke Indonesia," jelas Robert.

Di sisi lain, Persib terus melakukan persiapan jelang babak perempat final. Sayangnya, dari empat tim di Grup A, belum ada yang terlihat akan mengisi posisi sebagai runner-up.

Dua laga terakhir Grup A baru diadakan di Stadion Manahan, Solo pada Senin (27/6/2022). Dua laga antara Persis kontra Persita serta PSS kontra Dewa United pun akan tersaji untuk melihat siapa calon lawan Persib nanti.

"Ya ini menarik karena Sleman punya peluang yang paling besar saat ini. Tapi ini sepak bola dan kami tidak tahu apa yang akan terjadi nanti. Jadi kita lihat siapa yang akan melaju ke perempat final," kata Robert.

Dari Grup A, baru PSIS Semarang yang memastikan diri sebagai juara Grup A. Robert mengingatkan lebih baik menantikan jadwal Liga 1 karena Piala Presiden adalah pramusim.

"Jangan lupa ini masih pramusim. Ada kabar mengenai liga? Ini sudah mendekati Juli dan belum ada informasi mengenai liga. Justru saya rasa liga adalah hal yang lebih penting," kata Robert menegaskan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA