Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

PLN Targetkan Sambung Listrik Gratis Bagi 3.511 KK se-NTT

Senin 27 Jun 2022 16:50 WIB

Red: Gita Amanda

PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur akan menyambungkan listrik secara gratis bagi 3.511 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di seluruh NTT dalam tahun 2022. (ilustrasi)

PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur akan menyambungkan listrik secara gratis bagi 3.511 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di seluruh NTT dalam tahun 2022. (ilustrasi)

Foto: Antara
PLN membangun jaringan untuk memasok listrik ke rumah pelanggan

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur akan menyambungkan listrik secara gratis bagi 3.511 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di seluruh NTT dalam tahun 2022.

"Bantuan penyambungan baru listrik yang menyasar kepada warga yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia (DTKS)," kata Manager Senior Keuangan, Komunikasi, dan Umum PLN UIW NTT Harfry Jack dalam keterangan yang diterima di Kupang, Senin (27/6/2022).

Baca Juga

Ia mengatakan hal itu berkaitan dengan target penyaluran bantuan penyambungan listrik bagi masyarakat tidak mampu di NTT. Bantuan listrik dengan target sebanyak 3.511 KK se-NTT disalurkan melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli.

"Program TJSL saat ini merupakan komitmen perusahaan sebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu dan belum menikmati listrik PLN," katanya.

Dalam proses penyaluran bantuan, PLN membangun jaringan untuk memasok listrik ke rumah pelanggan serta pembuatan instalasi di dalam rumah. Rumah penerima bantuan akan mendapatkan listrik dengan daya 450 Volt Ampere (VA) serta instalasi di dalam rumah dengan Sertifikat Laik Operasi (SLO).

Ia mengatakan bantuan listrik ini dihadirkan untuk mengatasi kesulitan warga yang selama ini belum bisa menikmati listrik karena tidak memiliki biaya untuk penyambungan dan instalasi listrik. "Jadi ini sebagai upaya dalam pemerataan kelistrikan di seluruh Indonesia, selain itu juga sebagai wujud hadirnya negara melalui akses energi," katanya.

Pihaknya berharap bantuan ini dapat bermanfaat besar bagi masyarakat tidak mampu serta memotivasi mereka untuk meningkatkan usaha produktif di dalam rumah tangga mereka.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA