Wednesday, 12 Muharram 1444 / 10 August 2022

Tere Menghafal Alquran dengan Metode Kauny Bareng Usbob dan King Faisal Jim

Senin 27 Jun 2022 14:11 WIB

Red: Irwan Kelana

Tere, Ustadz Bobby Herwibowo (Usbob)  dan King Faisal Jim tampil pada  acara Tabligh Akbar Indonesia Mudah Menghafal Al-Qur’an (IMMA), di  Masjid Al-Ikhlas, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (25/6/2022).

Tere, Ustadz Bobby Herwibowo (Usbob) dan King Faisal Jim tampil pada acara Tabligh Akbar Indonesia Mudah Menghafal Al-Qur’an (IMMA), di Masjid Al-Ikhlas, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (25/6/2022).

Foto: Dok Askar Kauny
Tere selalu bersemangat berbicara tentang Alquran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Annisa Theresia (Tere) menghafal Alquran dengan Metode Kauny bareng Ustadz Bobby Herwibowo (Usbob) dan King Faisal Jim pada Tabligh Akbar Indonesia Mudah Menghafal Alquran (IMMA), di  Masjid Al-Ikhlas, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (25/6/2022).

Tere adalah seorang  mualaf.  Ia  penyanyi era 2000-an yang saat ini aktif menyuarakan isu kemanusiaan di Palestina.  

Sebelum momen mengesankan itu, dipandu Usbob yang merupakan pendiri Metode Kauny Tere di hadapan ratusan Jamaah menceritakan kisah interaksi dirinya dengan Alquran. Tere mengungkapkan bahwa dia selalu bersemangat berbicara tentang Alquran dan menyatakan Alquran adalah bukti nyata mukjizat yang dibawa oleh Rasulullah Shalallaahu Alaihi Wassalaam langsung dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Alquran  adalah hadiah luar biasa buat kita yang sudah yakin bahwa benar ini adalah kalam Allah yang menjadi pedoman hidup kita,” ujar Tere seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (27/6).

Kemudian Tere mengakui dirinya melakukan riset dan menemukan kejelasan mengenai Alquran sebagai Al-Furqon atau pembeda. Tere mengatakan Surat An-Nisa ayat 171, tentang Nabi Isa putra Maryam, sebagai tamparan untuknya yang saat itu meyakini kitab suci yang lain. 

Sejak saat itu, Allah membukakan hatinya dan ia terus mempelajari Alquran sehingga benar-benar meyakini Islam dan bersyahadat. “Jangan khawatir kalau belajarnya dari a ba ta tsa, itu adalah nikmat berkah yang luar biasa. Sampai akhirnya saya diseret-seret untuk bisa belajar Alquran terus. Emang itu kalau belum kenalan sama Alquran, kayaknya setannya banyak,” ungkap Tere.

Sementara itu, pada acara ini, Annisa, bunda King Faisal Jim, hafizh cilik berusia 5 tahun yang telah hafal Alquran  4 juz menceritakan awal mula interaksi Faisal Jim dengan Alquran. “Yuk, Kak, kita menghafal satu hari satu ayat saja. Ketika itu Faisal Jim usia dua  tahun,” cerita Nisa.

Nisa mengisahkan awalnya ketika itu dari surat pendek, yaitu Al-Ikhlas. “Dan Masya Allah-nya, besok-besoknya tuh bilang, ‘ayo Bunda ngaji lagi’, Jimnya yang minta,” kata Nisa.

Kemudian, Annisa mengungkapkan bahwa kejadian ini adalah lampu hijau dari Allah. “Alasan apalagi kalau kita malas ya Ustadz ya?  Dari situ setiap hari ya terus, satu hari satu ayat,” ungkap Annisa kepada Usbob dan audiens Tabligh Akbar.    

Masjid Al-Ikhlas kemudian bergetar ketika Usbob mengajak Tere, King Faisal Jim & Bunda, juga semua jamaah (online dan offline) menghafal Alquran dengan Metode Kauny.

“Karena temanya Indonesia Mudah Menghafal Alquran, nggak seru kalau kita nggak ngafal Quran. Di sini ada bentuk nyata anak kecil bisa hafal lima  juz,” kata Usbob.

Usbob bersama King Faisal Jim kemudian memandu jamaah menghafal lima  ayat surat Al-Alaq beserta artinya dengan menggunakan Metode Kauny.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA