Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Korban Hilang Akibat Kecelakaan Bus Pariwisata di Tasikmalaya Ditemukan

Senin 27 Jun 2022 12:00 WIB

Rep: Bayu Adji P/ Red: Agus raharjo

Tim SAR gabungan mengevakuasi korban kecelakaan bus pariwisata di Jalan Raya Rajapolah, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (27/6/2022). Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. 

Tim SAR gabungan mengevakuasi korban kecelakaan bus pariwisata di Jalan Raya Rajapolah, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (27/6/2022). Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. 

Foto: Republika/Bayu Adji P
Korban ditemukan dalam keadaan tertutup longsoran tanah.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Korban kecelakaan bus pariwisata di Jalan Raya Rajapolah, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, ditemukan tim SAR gabungan pada Senin (27/6/2022). Korban atas nama Siti Munawaroh (30 tahun) yang sebelumnya dilaporkan hilang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Anggota Polsek Jamanis, Polres Tasikmalaya Kota, Aipda Sholihin, mengatakan, korban ditemukan pada Senin sekitar pukul 10.00 WIB. Posisi korban saat ditemukan dalam keadaan tertutup longsoran tanah.

Baca Juga

"Sekitar pukul 10.00 WIB, ditemukan ponsel di titik jatuhnya bus. Lalu saya rencana mau identifikasi ponsel itu," kata dia di lokasi kejadian, Senin (27/6/2022).

Namun tak lama setelah itu, petugas menemukan hijab berwarna merah muda. Penemuan itu cocok dengan informasi dari keluarga bahwa korban terakhir mengenakan hijab berwarna merah muda. "Langsung kami cari, ditemukan bagian kaki korban. Alhamdulillah, jenazah bisa terangkat," kata Sholihin.

Menurut dia, saat ditemukan posisi kaki korban berada di atas. Sementara bagian badan tertutup longsoran tanah. Lokasi penemuan korban masih berada di sekitar jatuhnya bus.

Usai diangkat dari dalam jurang, korban langsung dibawa ke RSUD dr Seokardjo Kota Tasikmalaya. Rencananya, korban akan langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan di kampung halamannya, Kabupaten Sumedang.

Sebelumnya, sebuah bus pariwisata dengan nomor polisi B 7701 TGA yang membawa rombongan dari SDN Sayang Jatinangor, Kabupaten Sumedang, mengalami kecelakaan Jalan Raya Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu. Akibat kecelakaan itu, total terdapat empat orang meninggal dunia dan puluhan orang lainnya luka-luka.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA