Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Umtiti Dikaitkan dengan Kepindahan ke Fiorentina

Senin 27 Jun 2022 10:58 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Bek FC Barcelona Samuel Umtiti

Bek FC Barcelona Samuel Umtiti

Foto: EPA-EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Umtiti telah masuk dalam jual Barcelona sejak awal musim 2019/20.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Barcelona Samuel Umtiti tampaknya akan meninggalkan Camp Nou pada musim panas ini karena raksasa Katalunya itu ingin melepasnya. Umtiti telah masuk dalam jual Blaugrana sejak awal musim 2019/20, tetapi pemain internasional Prancis itu menolak tawaran transfer sebelumnya.

Klub menyetujui paket pengurangan upah dengan Umtiti pada Januari sebagai bagian dari restrukturisasi keuangan skuad tim utama di Camp Nou. Namun, setelah hanya tampil satu kali di La Liga pada 2021/22, salah staunya akibat cedera. Pemain berusia 28 tahun itu tampaknya semakin berpeluang untuk pindah di jendela transfer musim panas.

Baca Juga

Menurut laporan dari L'Equipe melalui Marca, tim Serie A Fiorentina siap untuk mengajukan penawaran kepada mantan bek Lyon tersebut. Keluarnya Umtiti akan menghapus penghasilan tinggi dari tagihan gaji Barcelona yang membengkak karena klub terus mengurangi pengeluaran mereka.

Keinginan Barcelona untuk melepas Umtiti sangat kuat, dan mereka bisa melepasnya dengan status bebas transfer. Manajemen Barcelona pun siap memfasilitasi kepergian Umtiti tersebut dengan komitmen membayar sebagian gajinya. 

Kedua belah pihak dikabarkan tengah mencari titik temu soal skema kepindahan bek tengah berusia 28 tahun itu. Opsi yang tersedia adalah mengakhiri sepenuhnya kontrak Umtiti atau melepasnya dengan status pinjaman ke klub lain. Barcelona berharap situasi ini sudah bisa terselesaikan sebelum 4 Juli mendatang atau saat tim utama mulai mengawali periode pramusim.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA