Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Jesus akan Segera Bereuni dengan Arteta di Arsenal

Senin 27 Jun 2022 07:35 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Pemain Manchester City Gabriel Jesus akan merapat ke Arsenal.

Pemain Manchester City Gabriel Jesus akan merapat ke Arsenal.

Foto: AP/Jon Super
Arsenal membeli Gabriel Jesus seharga Rp 821 miliar ke Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal semakin dekat dengan kesepakatan penandatanganan Gabriel Jesus. The Gunners dan sang pemain telah mencapai kata sepakat mengenai persyaratan pribadi.

Klub London Utara juga bersedia membayar banderol Jesus. Demi mendapatkan penyerang asal Brasil ini, tim yang dilatih Mikel Arteta menyerahkan 45 juta pounds (Rp 821 miliar) ke Manchester City. Dalam beberapa hari mendatang Arsenal akan mengumumkan transfer tersebut.

Baca Juga

"Ini menandai reuni Jesus dengan Arteta, yang menjadikannya sebagai target utama musim ini," demikian laporan yang dikutip dari Telegraph, Senin (27/6/2022).

Jika deal tercapai, City juga bisa langsung bergerilya. Uang hasil penjualan eks Palmeiras itu, bakal mereka gunakan untuk membeli pemain anyar. Pemilik Etihad Stadium berencana mendatangkan Kalvin Phillips dari Leeds United.

Harga Phillips berada di angka 42 juta pounds (Rp 766 miliar). The Citizens butuh gelandang anyar. Klub tersebut sudah ditinggal Fernandinho.

Di lini depan, City baru saja menggaet Erling Haaland. Sehingga, kehilangan Gabriel Jesus sudah diantisipasi. Manchester Biru mengeluarkan 51 juta pounds saat membeli Haaland dari Borussia Dortmund.

"City perlu mengumpulkan uang untuk membiayai penandatanganan Phillips. Situasi demikian membuat Jesus tersedia (di pasar)," tambah laporan dari Telegraph.

Setelah persyaratan pribadi disepakati, Jesus menuju tahap berikutnya. Ia harus menjalani tes kesehatan. Kemudian menandatangani kontrak.

Total enam musim sang penyerang membela City. Sejauh itu, ia tampil dalam 236 laga di berbagai ajang, dan mencetak 95 gol. Ia meraih semua trofi domestik di Inggris.

Itu termasuk empat gelar Liga Primer. Jesus juga mengoleksi 56 caps bersama Selecao. Musim lalu, pria 25 tahun beroperasi di area sayap. Dalam peran baru tersebut, ia mencetak 13 gol dan menyumbang 12 assists di semua kompetisi.

Ia juga bermain melebar di tim nasionalnya. Sosoknya yang serba bisa di lini depan akan menarik bagi Arteta. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA