Senin 27 Jun 2022 06:27 WIB

Kecelakaan Beruntun Belasan Kendaraan Terjadi di Tol Cipularang

Belasan kendaraan mengalami kecelakaan beruntun di KM 92 Tol Cipularang.

Kecelakaan beruntun (ilustrasi). Kecelakaan beruntun belasan kendaraan terjadi di KM 92 Cipularang
Foto: tmcmetro.com
Kecelakaan beruntun (ilustrasi). Kecelakaan beruntun belasan kendaraan terjadi di KM 92 Cipularang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belasan kendaraan dikabarkan terlibat kecelakaan beruntun di KM 92 Tol Cipularang arah Cikampek-Jakarta pada Ahad (26/6/2022) malam.

Hal tersebut diketahui melalui video yang beredar dan viral di media sosial dengan memperlihatkan sejumlah kendaraan sudah dalam posisi tak beraturan dengan badan mobil yang hancur di ruas tol tersebut.

Dalam video yang diterima di Jakarta, Senin dini hari itu, terdengar sirine polisi dan tampak beberapa orang dengan wajah cukup tegang melihat situasi.

Baca juga : Glembuk Jokowi Vs Emak Banteng

 

Dalam video itu seorang wanita menjelaskan situasi kecelakaan, di mana dia menyebut jika ada 15 kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun dan penyebabnya adalah bus yang mengalami rem blong.

"Alhamdulillah, aku, bapakku, suamiku dan adikku selamat. Kita berempat habis nengok anak dari Bandung, Alhamdulillah selamat. Ini tabrakan beruntun di KM 92 ada 15 mobil. Awalnya bis ini kayaknya remnya blong dan sekarang kayaknya supirnya kabur. Nih kecelakaan di KM 92 arah Bandung menuju Jakarta," sebut wanita dalam video yang diduga korban kecelakaan, dengan nada panik.

Belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Begitu juga penyebab kecelakaan. Hanya saja, ruas tol dari Bandung menuju Jakarta yang menjadi tempat kejadian perkara (TKP) macet total yang dikabarkan hingga belasan kilometer.

Baca juga : Polisi Duga Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang Dipicu Bus Rem Blong

Dari informasi yang beredar, kecelakaan lalu lintas itu terjadi sekitar pukul 21.00 WIB melibatkan 17 kendaraan. Pihak petugas pengamanan jalan tol hingga saat ini belum berhasil dihubungi, namun dari informasi, bahwa lalu lintas dialihkan sementara ke Padalarang Timur untuk penanganan kecelakaan di lokasi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement