Monday, 10 Muharram 1444 / 08 August 2022

Sriwijaya FC Datangkan 17 Pemain Anyar untuk Liga 2 Musim Depan

Senin 27 Jun 2022 04:20 WIB

Red: Israr Itah

Sriwijaya FC merekrut pemain asal Korea Selatan, Yu Hyun Koo.

Sriwijaya FC merekrut pemain asal Korea Selatan, Yu Hyun Koo.

Foto: Persis Solo
Pemain yang baru dipastikan memperkuat Sriwijaya FC adalah Yu Hyun-koo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Indrayadi memastikan bakal mendatangkan 17 pemain anyar untuk memperkuat Sriwijaya FC pada ajang Liga 2 Indonesia musim depan. Dikutip dari laman resmi klub, Ahad (26/6/2022), Indrayadi mengatakan satu dari 17 pemain yang sudah dipastikan akan membela Sriwijaya FC musim depan adalah gelandang Yu Hyun-koo.

"Sudah deal, ada tujuh belas pemain. Kalau naturalisasi, baru satu pemain yang sudah deal, yakni gelandang asal Korea Selatan, Yu Hyun-koo," ungkap Indrayadi.

Baca Juga

Dirinya menambahkan, selain Hyon-koo, Sriwijaya FC juga turut membidik beberapa pemain naturalisasi lainnya seperti Guy Junior dan Alberto 'Beto' Goncalves. Menurut Indrayadi, soal Guy Junior, Sriwijaya FC turut bersaing dengan beberapa klub, tapi pihaknya telah mencapai kata sepakat dengan agen pemain naturalisasi asal Kamerun tersebut.

Mengenai Beto Goncalves, mantan pelatih kiper Sriwijaya FC itu menjelaskan, saat ini pemain naturalisasi asal Brasil itu tengah dalam proses untuk menuju skuad Laskar Wong Kito. Ini masih dikomunikasikan dengan manajer tim.

"Kami sudah sepakat dengan agennya, tinggal buat penawaran awal dan kirim ke Guy. Selain itu, kami juga akan jelaskan apa yang dia dapatkan di Sriwijaya FC, kita clear-kan dulu," kata Indrayadi.

Sementara Beto sudah memberi lampu hijau. Tinggal pembicaraan dengan manajemen tim dan pelatih. 

"Menurut saya, Beto bagian penting. Kalau memang ini ada Guy Junior, ada Beto di depan itu bakal cukup solid," tegasnya.

Selain itu, Indrayadi menjelaskan pihaknya telah sepakat dengan beberapa pemain lokal, tapi masih akan terus dipantau oleh pelatih kepala Liestiadi yang juga baru didatangkan beberapa waktu lalu.

"Sudah deal dengan anak-anak ini, cuma coach Liestiadi mau lihat lagi. Kalau tidak menunjukkan performa, tidak beriktikad baik, sewaktu-waktu manajemen bisa memberhentikan," ujar dia.

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA