Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Noel Gallagher Kembali Manggung di Glastonbury, Kali Ini Sebagai Penyanyi Solo

Ahad 26 Jun 2022 21:05 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Mantan pentolan band Oasis, Noel Gallagher. Untuk pertama kalinya sebagai penyanyi solo, Noel Gallagher tampil di Glastonbury Festival.

Mantan pentolan band Oasis, Noel Gallagher. Untuk pertama kalinya sebagai penyanyi solo, Noel Gallagher tampil di Glastonbury Festival.

Foto: EPA
Noel Gallagher baru sekali manggung di Glastonbury sebagai solois.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Noel Gallagher kembali naik panggung di Glastonbury Festival 2022 di Inggris. Mantan gitaris Oasis itu pertama kali tampil di sana pada 1994 dan manggung dua kali bersama mantan bandnya di festival Worthy Farm sebanyak dua kali, yakni pada 1995 dan 2004.

Gallagher tampil di Glastonbury pada 25 Juni 2022, menandai panggung debutnya sebagai solois di sana. Rocker 55 tahun itu mengaku pilihan lokasi sebenarnya karena audiens, bukan karena ingin tampil bersama line-up yang juga manggung di festival tersebut.

Baca Juga

Deretan musisi yang beraksi di Glastonbury Festival 2022 antara lain Sir Paul McCartney, Billie Eilish, Fleetwood Mac, Sam Fender, Olivia Rodrigo, Kendrick Lamar, dan masih banyak lagi. Gallagher mengaku tidak terlibat di festival untuk menikmati musik mereka.

Meski begitu, Gallagher bersyukur Glastonbury kembali, yang dianggapnya sebagai acara penting. "Saya hanya akan berkeliaran bertemu orang-orang luar biasa yang bertualang dan melihat hal-hal indah," ungkapnya, dikutip dari laman AceShowbiz, Ahad (26/6/2022).

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA