Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Robbie Fowler Yakin Liverpool Akan Buat Analisis Matang Soal Mohamed Salah

Ahad 26 Jun 2022 20:57 WIB

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah

Pemain Liverpool Mohamed Salah.

Pemain Liverpool Mohamed Salah.

Foto: AP/Petr David Josek
Kontrak Mohamed Salah di Liverpool tinggal tersisa setahun lagi.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Legenda Liverpool Robbie Fowler bicara mengenai kontrak Mohamed Salah yang menyisakan 12 bulan terakhir di Anfield. Salah bisa saja mengikut jejak Sadio Mane yang hengkang ke Bayern Muenchen musim panas ini setelah tampil luar biasa selama memperkuat The Reds.

Fowler yakin Liverpool masih akan memikirkan bagaimana investasi pemain di masa depan. Kasus kepergian Mane dinilai bentuk dari beberapa perhintungan yang dilakukan oleh Liverpool. 

Baca Juga

Mane akan berusia 31 tahun pada bulan April. Ia hampir selalu diturunkan setiap pertandingan dan dia pun meminta kontrak besar sebagai imbalan menjadi salah satu pemain terbaik dunia.

Fowler tak menyalahkan apa yang dilakukan Mane. Sebab pemain internasional Senegal itu memang hampir setara dengan dengan bintang kelas dunia lain sehingga kontrak besar wajar jadi tuntutannya. Namun Liverpool juga telah melakukan analisa yang dianggap sangat baik.

“Yang mereka lakukan dengan sangat baik dengan memutuskan menjualnya untuk membeli Darwin Nunez untuk mempertahankan struktur upah mereka adalah hal yang tepat untuk klub. Ini menimbulkan pertanyaan, perhitungan apa yang mereka jalankan pada Salah?” kata Fowler, dilansir dari Liverpool Echo, Ahad (26/6/2022).

Fowler mengaku tak mengetahui jawaban mengenai masa depan Salah. Namun ia yakin Liverpool tak akan melanggar aturan gaji jika harus mempertahankan Salah. 

Fowler pun tak bisa menyalahkan Salah karena dia sama seperti Mane yakni pemain terbaik dunia yang ingin mendapatkan kejelasan. Salah merupakan peraih Sepatu Emas Liga Inggris dan pemain terbaik tahun ini. Ia juga tiga besar kandidat penerima Ballon d’Or.

“Berapa gaji yang diberikan oleh seorang pemain di tiga besar dunia? Dia jelas percaya itu lebih dari yang ditawarkan Liverpool. Namun jika klub lama saya menjalankan perhitungan yang rumit, maka begitu juga Salah – dan itu tidak akan pernah bisa menjadi ilmu pasti. Saya pikir dia mengatakan apa pun yang terjadi dengan kontraknya, dia akan berada di Anfield tahun depan jelas merupakan ancaman,” jelasnya.

Salah tak akan kekurangan pelamar jika hengkang dari Liverpool. Beberapa klub bahkan siap membayarnya setara dengan bintang dunia lainnya seperti Cristiano Ronaldo dan Kevin de Bruyne. Namun Fowler yakin Liverpool akan melakukan analisis secara cermat sebelum membuat keputusan tegas dengan masa depan Salah. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA