Wednesday, 12 Muharram 1444 / 10 August 2022

Allegri Ingin Tarik Arnautovic ke Juventus untuk Lapis Dusan Vlahovic

Ahad 26 Jun 2022 20:37 WIB

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah

 Pemain Bologna Marko Arnautovic diinginkan pelatih Juventus Massimiliano Allegri.

Pemain Bologna Marko Arnautovic diinginkan pelatih Juventus Massimiliano Allegri.

Foto: Michele Nucci/LaPresse via AP
Allegri perlu mendepak Moise Keane untuk memberikan ruang kosong bagi Arnautovic.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri ingin mendatangkan satu striker lagi sebagai opsi cadangan Dusan Vlahovic. Pemain Bologna Marko Arnautovic masuk ke dalam radar Allegri dilansir dari Football Italia, Ahad (26/6). 

Namun sebelum mendatangkan Arnautovic, Bianconeri harus menyelesaikan dua masalah terlebih dahulu.

Baca Juga

Pertama, Allegri perlu mendepak Moise Keane untuk memberikan ruang kosong bagi Arnautovic. Keane berstatus sebagai pemain pinjaman dari Everton. Kontrak peminjamannya akan berakhir pada 30 Juni 2023. 

Kedua, Juventus harus bisa merayu Bologna melepas sang pemain. Ini menjadi pekerjaan berat karena Bologna tak ingin menjual pemain yang kontraknya akan berakhir hingga 2024. Hubungan baik antara Arnautovic dengan pelatih Sinisa Mihajlovic juga akan menguntungkan Rossoblu.

Juventus dilaporkan akan terus bergerak maju mendapatkan tanda tangan Arnautovic terlepas dari kemungkinan kesepakatan pertukaran dengan Chelsea yang melibatkan Timo Werner dan Matthijs de Ligt. 

Arnautovic memperkuat Bologna Agustus 2021. Selama berseragan Bologna ia tercatat sebagai striker yang produktif. Ia mencetak 15 gol dalam 34 pertandingan di semua kompetisi. 

Arnautovic juga seorang penyerang yang memiliki banyak pengalaman dan berprestasi. Ia menjadi bagian dari Inter Milan ketika meraih treble winners pada musim 2009/2010 di bawah asuhan Jose Mourinho, meskipun tak memiliki peran yang besar. Pengalaman itu diperkirakan akan berguna bagi Allegi dalam mengarungi musim 2022/2023 yang padat.

Juventus juga dikaitkan dengan kedatangan kembali Paul Pogba yang hengkang dengan status besar transfer dari Manchester United. Pogba pemain penting pada periode pertamanya bersama Juventus antara 2012 hingga 2016. 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA