Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Relawan Mak Ganjar Doakan Ganjar Pranowo Lolos Capres

Senin 27 Jun 2022 05:15 WIB

Red: Agus Yulianto

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Foto: Humas Pemprov Jateng
Ganjar sosok pemimpin yang layak melanjutkan tongkat estafet Presiden RI Joko Widodo.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Sebanyak dua ribuan emak-emak yang tergabung dalam relawan 'Mak Ganjar' mengelar zikir. Zikir bersama ini untuk mendoakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal calon untuk dapat lolos sebagai calon presiden pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024.

"Zikir akbar dan doa bersama ini dilaksanakan untuk mendoakan Pak Ganjar Pranowo bisa lolos mencalonkan diri dan menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029," kata Koordinator Wilayah Mak Ganjar Sulsel Siti Fatimah di Masjid Agung, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Ahad (26/6/20220.

Dia mengatakan, sosok Ganjar memang dekat dengan kalangan para ulama di pulau Jawa sehingga menjadi inspirasi relawan untuk pelaksanaan kegiatan tersebut. "Kita terinspirasi bahwa pada dasarnya memang Pak Ganjar sendiri kita tahu bahwa beliau adalah menantu dari kyai besar di Jawa. Beliau juga sangat dekat dengan ulama seluruh Indonesia. Jadi kita terinspirasi mengadakan acara ini," ujarnya.

Selain dekat dengan tokoh agama, kata Siti, Ganjar juga dinilai sebagai salah seorang pemimpin yang layak melanjutkan tongkat estafet Presiden RI Joko Widodo. Hal itu dengan dibuktikan keberhasilannya menjabat gubernur di Jawa Tengah selama dua periode.

Bahkan sosok kharismatik yang dimilikinya, lanjut dia, mampu memberikan keyakinan kepada kalangan emak-emak terutama bagi para kaum lanjut usia atau Lansia yang mengidolakannya untuk mendukung Ganjar dalam Pilpres pada 14 Februari 2024 nanti.

"Beliau sangat inspiratif, dan penyayang jadi wajar kalau banyak emak-emak yang mendukung dan mendoakannya, karena perhatian terhadap kaum perempuan termasuk kami di Sulsel ini," tutur Siti.

Tokoh agama sekaligus penceramah, Ustadz Amri Amir dalam zikir dan doa bersama tersebut menyampaikan, sosok pemimpin yang dibutuhkan Indonesia saat ini adalah pemimpin yang amanah. Menurut dia, jika pemimpin sudah amanah, maka sifat baik berikutnya akan mengikuti.

"Sosok pemimpin yang ideal terkhusus di Republik Indonesia ini, saya selaku Warga Negara Indonesia hanya menginginkan sosok yang amanah. Kalo dia sudah amanah, yakin dan percaya segala sesuatu akan mudah dilakukan," tutur Ustaz Amri.

Masa kepemimpinan Ganjar Pranowo selama menjabat, belum pernah memiliki rekam jejak kasus korupsi, kolusi maupun nepotisme atau KKN. Sehingga, pemimpin yang seperti ini paling dibutuhkan Indonesia. 

Dia pun mengharapkan, sosok pemimpin sepertinya dapat diteladani pemimpin yang lain agar mampu memberikan perubahan bagi bangsa dan negara. "Sampai saat ini saya melihat cukup banyak kegiatan Pak Ganjar. Kita berharap mudah-mudahan sosok Pak Ganjar ini senantiasa mampu memberikan perubahan yang terbaik bagi negeri ini," harapnya.

Selain menggelar zikir dan dia buat Ganjar Pranowo, relawan Mak Ganjar juga menyalurkan santunan kepada panti asuhan di sekitar Masjid Agung, Kabupaten Maros.

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA