Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Agen Ronaldo Bertemu Pemilik Chelsea, MU Tegaskan Ronaldo tak akan Dijual

Ahad 26 Jun 2022 09:12 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, memberikan salam kepada para fan. Masa depan Cristiano Ronaldo menjadi topik hangat yang diperbincangkan.

Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, memberikan salam kepada para fan. Masa depan Cristiano Ronaldo menjadi topik hangat yang diperbincangkan.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Masa tugas Cristiano Ronaldo di Old Trafford, markas MU, hingga Juni 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Masa depan Cristiano Ronaldo menjadi topik hangat yang diperbincangkan. Saat ini ia masih terikat kontrak dengan Manchester United.

Kubu Man United menginginkan sang bintang bertahan. Tapi segala sesuatu bisa terjadi. Belakangan, Ronaldo mulai dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa lainnya. Salah satunya Chelsea FC.

Baca Juga

Pekan lalu, agen pria Portugal ini, Jorge Mendes, bertemu pemilik the Blues yang baru, Todd Boehly. Diskusi antara kedua tokoh tersebut juga membahas CR7, julukan Ronaldo.

Kubu Man United merasa tenang dan tidak harus khawatir secara berlebihan. Pasalnya, Mendes juga mewakili sejumlah pemain top, bukan hanya Ronaldo. "Mereka berkeras, pesepak bola 37 tahun itu tidak akan dijual," demikian laporan yang dikutip dari BBC, Ahad (26/6/2022).

Masa tugas sang penyerang di Old Trafford hingga Juni 2023. Tersisa setahun lagi. CR7 diharapkan menjadi sosok sentral dalam skuad bentukan Erik ten Hag.

Kendati telah berusia senja, eks Juventus dan Real Madrid itu masih bertaji. Ia konsisten merobek gawang lawan. Secara fisik, ia jarang mengalami cedera panjang.

"Ronaldo salah satu dari sedikit pemain Man United yang luput dari kritikan pedas pada musim lalu," tambah laporan dari BBC.

Sepanjang musim 2021/2022, Ronaldo mencetak 24 gol. Hitungannya dari berbagai ajang. Khusus di Liga Primer Inggris, ia 18 kali membobol jala rival.

Ronaldo berada di urutan ketiga setelah Son Heung Min dan Mohamed Salah. Kendati demikian, ada juga yang menyebut kehadirannya membuat the Red Devils tak bermain kolektif saat menekan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA