Saturday, 22 Muharram 1444 / 20 August 2022

Relawan Ganjar Gelar Hackathon di Jawa Timur

Ahad 26 Jun 2022 03:44 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan

Relawan Ganjar Bantu Tingkatkan Kemampuan Bangsa di Bidang Teknologi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan pendukung Ganjar Pranowo mengadakan kompetisi teknologi atau Hackathon di Jawa Timur. Kegiatan diadakan untuk menyaring aspirasi kaum muda dalam perkembangan teknologi guna mendukung kemajuan Indonesia di masa depan.

"Saya berharap kompetisi ini berjalan dengan sehat dan juga bisa memberikan pengalaman serta ilmu tambahan bagi seluruh peserta," kata DPW Sahabat Ganjar Jawa Timur, Bambang Wahyuono dalam keterangan, Sabtu (25/6).
 
Hackathon merupakan event kompetisi teknologi yang ditujukan untuk pelajar Indonesia ghna menggali peran mahasiswa dalam pembangunan negara melalui aplikasi mobile yang inovatif. Kegiatan juga sebagai upaya komprehensif untuk meningkatkan soft skill, literasi teknologi dan prestasi pada revolusi industri 4.0.
 
Bambang mengatakan, selain mencari talenta inovatif dalam bidang teknologi, relawan juga membekali para peserta Hackathon dengan seminar edukasi dengan tema "Peran Mahasiswa dalam Pembangunan Indonesia melalui Mobile App yang Inovatif".
 
Relawan mengaku sangat serius dalam menyelanggarakan acara kompetisi teknologi ini. Untuk memberi semangat para peserta, Sahabat Ganjar telah menyiapkan total hadiah sebesar Rp 22.500.000 disertai Macbook Pro untuk juara 1. Disusul dengan laptop, piala dan juga sertifikat untuk juara 2 dan 3.
 
"Semoga acara ini bisa terus dilaksanakan agar terus memacu semangat kaum muda untuk berkarya," katanya.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA