Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Launching UKM Golf hingga Senam Tiktok Ramaikan Pembukaan Rektor Cup UMM

Sabtu 25 Jun 2022 21:00 WIB

Red: Gita Amanda

Rangkaian menarik pembukaan Rektor Cup terlihat di Helipad Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) pada Sabtu (25/6/2022).

Rangkaian menarik pembukaan Rektor Cup terlihat di Helipad Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) pada Sabtu (25/6/2022).

Foto: UMM
UMM memfasilitasi potensi, minat, dan bakat mahasiswa.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Rangkaian menarik pembukaan Rektor Cup terlihat di Helipad Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) pada Sabtu (25/6/2022). Acara itu dimeriahkan dengan senam TikTok bersama, tari, hingga musikalisasi puisi. Semakin ramai karena ada juga penampilan band yang menghibur para mahasiswa.

Pada pembukaan tersebut, Rektor UMM Dr Fauzan MPd juga sempat meresmikan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) baru Kampus Putih yakni UKM Golf dengan memukul bola. Adapun unit kegiatan ini ada sebagai bentuk UMM memfasilitasi potensi, minat, dan bakat mahasiswa.

Menurutnya, golf bukan menjadi olahraga yang hanya dimainkan oleh para elit. Siapapun bisa mencoba dan menggelutinya. Kalaupun memang benar hanya kaum elit, maka mahasiswa UMM juga masuk di dalamnya karena bisa ikut dan bergabung lewat UKM Golf.

Terkait Rektor Cup, Fauzan menjelaskan bahwa ini merupakan usaha UMM dalam rangka mengembangkan mahasiswa-mahasiswanya. Utamanya dalam dua hal, yakni kompetensi akademik dan kompetensi leadership.

“Rektor Cup ini menjadi satu dari rentetan aktivitas yang diorientasikan untuk meningkatkan kepercayaan diri saudara. Menjadi pribadi yang bertanggung jawab, penuh pikiran kreatif serta sportivitas,” tambahnya.

photo
Rangkaian menarik pembukaan Rektor Cup terlihat di Helipad Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) pada Sabtu (25/6/2022). - (UMM)
Hal serupa juga disampaikan oleh Sekretaris Badan Pembina Harian (BPH) UMM Drs. Wakidi. Menurutnya, Rektor Cup menjadi wadah untuk mengadu keterampilan dan keahlian mahasiswa, baik olahraga, seni dan aspek lainnya.

Selama satu bulan, para mahasiswa akan diuji seberapa jauh mereka bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki. Bagaimana mereka berkompetisi dengan sportivitas hingga memperoleh kemenangan.

“Pada prosesnya, Rektor Cup juga memerlukan pengendalian emosi yang bagus dan sportivitas yang tinggi. Agenda ini juga membentuk saudara menjadi pribadi yang sehat sehingga bisa beribadah dengan maksimal. Selamat bertanding dan tetap jaga kebersamaan,” tegas Wakidi, dalam siaran persnya.

Adapun Rektor Cup bertajuk Beyond the Limit tahun ini akan menyelenggarakan 86 cabang pertandingan. Semua wakil fakultas akan bertanding untuk memperoleh kemenangan di kompetisi ini. Ribuan mahasiswa juga akan meramaikan gelaran Rektor Cup selama sebulan, baik sebagai peserta maupun supporter.

“Rektor Cup juga menjadi pintu terbaik bagi mahasiswa untuk dapat mewakili nama Kampus Putih UMM di kancah yang lebih tinggi. Mulai dari level nasional hingga internasional,” ungkap Ketua Pelaksana Rektor Cup Rahadi, MSi.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA