Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Bangkai Bus Kecelakaan di Tasikmalaya Berhasil Diangkat dari Jurang

Sabtu 25 Jun 2022 17:47 WIB

Rep: Bayu Adji P/ Red: Friska Yolandha

Petugas berhasil mengevakuasi bus pariwisata yang mengalami kecelakaan di Jalan Raya Rajapolah, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (25/6/2022). Kondisi bus itu dalam keadaan rusak berat.

Petugas berhasil mengevakuasi bus pariwisata yang mengalami kecelakaan di Jalan Raya Rajapolah, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (25/6/2022). Kondisi bus itu dalam keadaan rusak berat.

Foto: Republika/Bayu Adji P
Kondisi bus mengalami rusak berat dan bagian atas bus hancur.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Aparat kepolisian telah berhasil mengangkat badan bus pariwisata yang mengalami kecelakaan di Jalan Raya Rajapolah, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (25/6/2022). Bangkai bus itu akan segera dievakuasi ke Polsek Rajapolah.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Tasikmalaya Kota, Kompol Shohet, mengatakan, evakuasi bangkai bus itu berhasil setelah dilakukan pengangkatan sejak Sabtu pagi. Setelahnya, bus itu akan diamankan di kantor kepolisian terdekat, yaitu Polsek Rajapolah.

Baca Juga

"Alhamdulillah bangkai badan bus sudah berhasil diangkat," kata dia, Sabtu sore.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, bangkai bus itu berhasil sepenuhnya diangkat dari dalam jurang ke jalan raya sekitar pukul 17.00 WIB. Kondisi bus itu mengalami rusak berat. Bagian atas bus sudah hancur, sehingga bagian tempat duduk penumpang dalam bus itu terlihat dari luar.

Kendati bangkai bus telah berhasil dievakuasi, Shohet mengatakan, petugas gabungan masih melakukan pencarian barang maupun orang yang masih dinyatakan hilang di tempat kejadian perkara (TKP). Sebab, berdasarkan laporan yang diterimanya, terdapat satu orang penumpang yang dinyatakan hilang.

"Ada satu orang, menurut suaminya, dinyatakan belum ditemukan," kata dia.

Sebelumnya, sebuah bus pariwisata dengan nomor polisi B 7701 TGA yang membawa rombongan dari SDN Sayang Jatinangor, Kabupaten Sumedang, mengalami kecelakaan Jalan Raya Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu. Dalam kecelakaan itu, sebanyak tiga orang meninggal dunia, satu orang hilang, dan puluhan orang lainnya luka-luka.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA