Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image web seo

6 Kelebihan Mobil Hybrid Dibandingkan dengan Mobil Konvensional

Eduaksi | Saturday, 25 Jun 2022, 16:33 WIB

Perkembangan teknologi di dunia otomotif sepertinya tidak ada habisnya. Salah satunya adalah mobil hybrid. Jenis kendaraan ini unik karena tenaga yang menggerakkannya berasal dari dua sumber: listrik dan bahan bakar minyak.

Bagi pecinta mobil, inovasi mobil hybrid tentu sangat menarik. Selain itu, berbagai keunggulan kendaraan hybrid yang dimiliki kendaraan tradisional tidak membuat berkendara kendaraan hybrid semakin menarik.

Tertarik untuk mulai beralih ke mobil hybrid ? Simak kelebihan mobil hybrid di bawah ini yang bisa membuat Anda semakin bertekad untuk mulai menggunakan mobil jenis ini. Silakan cek ulasan dari gpsku dibawah ini.

1. Hemat Bahan Bakar

Kendaraan hybrid menggunakan dua jenis energi, tenaga listrik dan bahan bakar minyak, untuk menggerakkan kendaraannya. Oleh karena itu, keuntungan pertama kendaraan hibrida adalah mereka mengkonsumsi bahan bakar lebih banyak daripada jenis kendaraan tradisional. Saat Anda menghidupkan mobil, ia menggunakan energi listrik dari baterai untuk menghidupkan sistem kelistrikan mobil.

Selain itu, pada kecepatan rendah, misalnya B. Saat macet, berkendaralah dengan energi listrik yang didapat dari baterai. Ini berarti bahwa kendaraan hibrida mengkonsumsi lebih banyak bahan bakar daripada kendaraan tradisional.

2. Getaran mesin halus dan tidak bising

Getaran dan kebisingan mesin terjadi saat mobil berjalan pada kecepatan rendah. B. Saat berkendara dalam kemacetan lalu lintas. Hal ini seringkali menimbulkan ketidaknyamanan bagi pengemudi saat berkendara. Keunggulan mobil hybrid adalah terhindar dari getaran mesin dan gangguan kebisingan. Karena mobil berjalan pada kecepatan rendah dengan tenaga dari baterai, getaran mesin terasa lembut dan tidak ada suara bising yang mengganggu.

3. Performa akselerasi tidak mengecewakan

Ide mobil irit tanpa performa akselerasi bertenaga sangat tertanam di hati masyarakat kita. Namun, anggapan itu tampaknya telah ditepis dengan hadirnya mobil hybrid. Penghematan bahan bakar kendaraan hybrid cukup irit, namun salah satu keunggulan kendaraan hybrid adalah performa akselerasinya yang tidak kalah dengan kendaraan konvensional.

Misalnya, pada waktu akselerasi 0-100 km/jam, Toyota Corolla hybrid berakselerasi dalam 11,3 detik dan Toyota Corolla bensin berakselerasi dalam 11,5 detik. Dari sini terlihat bahwa performa akselerasi kendaraan hybrid tidak kalah dengan kendaraan konvensional.

4. Penggunaan transmisi CVT untuk kenyamanan berkendara Sebagian besar kendaraan hybrid

menggunakan CVT (continuously variable transmission) atau transmisi otomatis. Transmisi CVT atau matic ini sangat nyaman dikendarai, terutama bagi pengemudi pemula. Transmisi CVT ini memberikan nuansa perpindahan gigi yang halus dan membuat berkendara semakin nyaman.

5. Mengkonsumsi listrik tetapi tidak perlu diisi daya Berbeda dengan kendaraan listrik jenis

BEV (Battery-Powered Electric Vehicle) yang perlu diisi daya untuk dapat menggerakkan kendaraan. Kendaraan hybrid tidak memiliki slot pengisian untuk mengisi baterai. Pengisian kendaraan hybrid terjadi saat kendaraan mengerem berkat metode pengereman regeneratif.

6. Pengurangan Gas Buang Penggunaan energi listrik pada

kendaraan hybrid mengkonsumsi bahan bakar lebih banyak dibandingkan kendaraan tradisional. Tentu saja, ini berdampak lebih kecil pada emisi yang dihasilkannya, sehingga mengurangi dampak negatifnya terhadap lingkungan. pasang gps mobil untuk meningkatkan keamanan mobil hybrid atau konvensional anda.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image