Sabtu 25 Jun 2022 12:34 WIB

Baznas dan CIMB Niaga Syariah Beri Kemudahan Masyarakat untuk Berqurban

CIMB Niaga Syariah memberikan promo qurban berupa saldo Rekening Ponsel bagi pequrban

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama CIMB Niaga Syariah memberi kemudahan masyarakat untuk menunaikan kurbannya di momen Idul Adha 1443 Hijriyah.
Foto: Baznas
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama CIMB Niaga Syariah memberi kemudahan masyarakat untuk menunaikan kurbannya di momen Idul Adha 1443 Hijriyah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama CIMB Niaga Syariah memberi kemudahan masyarakat untuk menunaikan qurbannya di momen Idul Adha 1443 Hijriyah. Dalam program kerja sama itu, CIMB Niaga Syariah memberikan promo kurban berupa saldo Rekening Ponsel sebesar Rp 100 ribu bagi masyarakat yang menunaikan qurban Baznas melalui OCTO Mobile. 

Direktur Pengumpulan Baznas RI, Faisal Qosim,  menyambut baik adanya sinergi yang terjalin antara Baznas dan CIMB Niaga Syariah dalam memberi kemudahan dan membantu masyarakat menunaikan qurban dengan mudah dan aman.

Baca Juga

"Alhamdulillah, dalam rangka menyukseskan qurban online Baznas hadir upaya kolaborasi dari berbagai pihak, salah satunya CIMB Niaga Syariah. Hal ini tentu sejalan dengan langkah Baznas yang menggencarkan upaya digitalisasi agar masyarakat dapat terus menebar kebaikan di mana saja," kata Faisal, dalam siaran pers, Sabtu (25/6/2022). 

Faisal melanjutkan, setelah shohibul qurban (orang yang melakukan ibadah qurban) menunaikan kurbannya, maka dia langsung mendapatkan laporan qurban dari Baznas yang dikirimkan melalui WhatsApp maupun email. 

Untuk menunaikan kurban online Baznas melalui layanan OCTO Mobile pun cukup mudah. Masyarakat bisa membuka aplikasi OCTO Mobile, lalu masukkan kode promo OCTOQURBAN via kode promosi. Kemudian pilih pembayaran tagihan, pilih Zakat & Kebajikan, pilih BAZNAS - QURBAN, lalu isi data diri dan masukkan nominal. 

photo
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama CIMB Niaga Syariah memberi kemudahan masyarakat untuk menunaikan kurbannya di momen Idul Adha 1443 Hijriyah. - (Baznas)

Melalui kurban online Baznas, orang yang tinggal di perkotaan, dapat turut membantu memberdayakan desa, karena hewan qurban akan turut dibagikan hingga ke pelosok daerah di Indonesia. Daerah 3T juga menjadi fokus pendistribusian kurban Baznas, termasuk daerah-daerah yang sulit dijangkau.  

"Memberdayakan masyarakat desa menjadi salah satu tujuan qurban online Baznas. Pada praktiknya, hewan qurban dibeli langsung dari peternak binaan Baznas di desa, disembelih, dan didistribusikan di desa agar peternak semakin berdaya secara ekonomi dan mustahik dapat memenuhi kebutuhan gizi melalui daging kurban yang didistribusikan," ujarnya. 

"Segala kemudahan ini merupakan buah dari kolaborasi Baznas yang terus menggandeng banyak pihak, instansi lembaga maupun swasta demi menebarkan kebaikan di tengah masyarakat. Terima kasih kepada CIMB Niaga Syariah yang telah membantu upaya Baznas dalam menyejahterakan umat, semoga langkah baik ini turut ditiru oleh pihak lain untuk bersama melakukan upaya serupa," kata Faisal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement