Monday, 10 Muharram 1444 / 08 August 2022

Barcelona Jalin Komunikasi dengan Spurs Soal Peluang Kepindahan Lenglet

Sabtu 25 Jun 2022 09:31 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani

Clement Lenglet

Clement Lenglet

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Barcelona berharap pelepasan Lenglet bisa kurangi beban keuangan klub.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Barcelona dikabarkan sudah memulai negosiasi dengan Tottenham Hotspur terkait kemungkinan transfer Clement Lenglet. Blaugrana berharap bisa melepas bek tengah asal Prancis itu untuk meringangankan beban keuangan klub, terutama di pos gaji pemain.

Berdasarkan lansiran ESPN, negosiasi antara Barcelona dengan Tottenham Hotspur itu sudah berjalan setidaknya dalam beberapa pekan terakhir. ''Barcelona berharap bisa menyakinkan Tottenham Hotspur untuk menampung Lenglet pada musim depan,'' tulis laporan ESPN tersebut, Sabtu (25/6/2022).

Baca Juga

Blaugrana disebut-sebut terbuka dengan opsi melepas Lenglet secara permanen ke Spurs. Kendati begitu, klub asal Katalan itu juga bersedia menerima opsi peminjaman bek tengah berusia 27 tahun tersebut oleh Spurs.

The Lilywhites diharapkan bisa membayar sebagian besar gaji Lenglet selama masa peminjaman tersebut. Dalam kontraknya bersama Barcelona, Lenglet diketahui mendapatkan gaji sebesar enam juta euro per musim. Meski masih terikat kontrak bersama Blaugrana hingga 2026, Lenglet justru mengalami tren penurunan performa.

Pada musim ini, eks bek tengah Sevilla itu tercatat hanya tampil 27 laga di semua ajang, termasuk 21 penampilan di pentas La Liga. Cedera hamstring yang sempat dialaminya pada pertengahan musim ini membuat Lenglet kian kesulitan menemukan performa terbaik.

''Hingga kini, Lenglet belum menunjukan sikap soal kemungkinan kepindahan ke Liga Primer Inggris. Namun, Lenglet akan diberikan kesempatan untuk berbicara langsung dengan pelatih Spurs, Antonio Conte, untuk membantunya dalam menentukan pilihan pada musim panas kali ini,'' lanjut laporan ESPN.

Lenglet digadang-gadang bakal kesulitan untuk bersaing di tim utama Blaugrana pada musim depan. Telah mengikat Ronald Araujo dengan kontrak jangka panjang, Barcelona akan menempatkan bek asal Uruguay itu sebagai pilihan utama di jantung pertahanan pada musim depan.

Tidak hanya itu, Blaugrana juga disebut-sebut telah merampungkan kepindahan bek tengah asal Denmark, Andreas Christensen. Bek tengah berusia 26 tahun itu akan datang ke Stadion Camp Nou dengan status free transfer usai menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Chelsea.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA