Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Fulham Terus Goda Romagnoli Agar Tinggalkan AC Milan

Sabtu 25 Jun 2022 08:17 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani

Alessio Romagnoli dari AC Milan dilaporkan didekati oleh Fulham. (ilustrasi)

Alessio Romagnoli dari AC Milan dilaporkan didekati oleh Fulham. (ilustrasi)

Foto: EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER
Negosiasi perpanjangan kontrak Romagnoli di AC Milan mengalami jalan buntu.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kebuntuan dalam proses perpanjangan kontrak Alessio Romagnoli dengan AC Milan coba terus dimanfaatkan oleh Fulham. Salah satu klub promosi Liga Primer Inggris musim depan itu dikabarkan telah memperbarui tawaran kontrak kepada bek tengah asal Italia tersebut.

Saat ini, kontrak Romagnoli akan berakhir pada 30 Juni 2022 mendatang. Kendati begitu, negosiasi perpanjangan kontrak bek tengah berusia 27 tahun itu terus mengalami jalan buntu. Kedua belah pihak dikabarkan masih belum mencapai kata sepakat soal besaran gaji di kontrak anyar Romagnoli tersebut.

Baca Juga

Berharap bisa mendatangkan Romagnoli untuk meningkatkan kualitas lini belakang, Fulham terus berusaha membujuk eks bek tengah AS Roma tersebut. ''Fulham telah melayangkan tawaran baru buat Romagnoli. Dalam tawaran tersebut, klub asal Inggris itu menawarkan gaji tinggi buat Romagnoli,'' tulis laporan jurnalis sepak bola asal Italia, Gianluca Di Marzio, Sabtu (25/6/2022).

Tawaran ini diketahui menjadi tawaran kedua yang dilayangkan The Cottagers kepada Romagnoli. Kendati begitu, bek tengah timnas Italia kabarnya masih memiliki keraguan untuk menerima pinangan The Cottagers.

Romagnoli disebut-sebut masih berharap mendapatkan pinangan dari Lazio. Meski mengawali karier profesional di AS Roma, Romagnoli diketahui merupakan pendukung rival sekota Roma, Lazio.

Namun, tawaran dari I Biancoceleste itu tidak kunjung datang. Pelatih Lazio, Maurizio Sarri, disebut-sebut tidak tertarik untuk mendatangkan Romagnoli.

Lazio pun harus melepas Francesco Acerbi terlebih dahulu sebelum mendatangkan pemain anyar. Di sisi lain, opsi buat Romagnoli untuk bertahan bersama I Rossoneri masih terbuka.

Kegagalan bersaing dalam mendapatkan tanda tangan bek Lille, Sven Botman, dengan Newcastle United membuat I Rossoneri berniat untuk segera merampungkan negosiasi perpanjangan kontrak dengan Romagnoli.

Sejak direkrut dari AS Roma pada 2015 dengan nilai transfer mencapai 25 juta euro, Romagnoli menjadi andalan di lini belakang I Rossoneri. Bahkan, sepeninggal Leonardo Bonucci ke Juventus, Romagnoli dipercaya untuk mengenakan ban kapten tim utama I Rossoneri pada awal musim 2018/2019.

Sayangnya, pada awal musim 2020/2021, performa Romagnoli mulai menurun lantaran serangkaian cedera minor. Romagnoli pun kehilangan tempat di tim inti dan digantikan oleh Fikayo Tomori. Kondisi serupa terjadi pada musim ini saat Romagnoli hanya mengemas 26 laga di semua ajang.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA