Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Empat Orang Tewas dalam Kecelakaan Pesawat Kargo Rusia

Jumat 24 Jun 2022 13:59 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Friska Yolandha

Kantor berita Rusia, RIA melaporkan pesawat kargo militer Ilyushin Il-76 jatuh dan terbakar saat mendarat di barat Kota Ryazan.

Kantor berita Rusia, RIA melaporkan pesawat kargo militer Ilyushin Il-76 jatuh dan terbakar saat mendarat di barat Kota Ryazan.

Foto: AP/Royal Malaysian Air Force
Pesawat itu mengalami kerusakan mesin saat latihan terbang.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Kantor berita Rusia, RIA melaporkan pesawat kargo militer Ilyushin Il-76 jatuh dan terbakar saat mendarat di barat Kota Ryazan. Kecelakaan Jumat (24/6/2022) ini menewaskan empat dari sembilan orang di dalam pesawat.

RIA mengatakan lima orang yang terluka masih dirawat di rumah sakit. Kantor berita Interfax mengutip Kementerian Pertahanan Rusia.

Baca Juga

Kementerian mengatakan pesawat itu mengalami kerusakan mesin saat latihan terbang. Mereka tidak mengungkapkan detail kru pesawat yang meninggal dunia.

"Dua jenazah ditarik keluar dari pesawat yang terbakar," kata seorang pejabat darurat yang pada kantor berita TASS seperti dikutip The Moskow Time.

Belum diketahui apakah pesawat Il-76 itu membawa pasukan untuk dikirimkan ke Ukraina. Kementerian Kedaruratan Rusia mengatakan tidak ada infrastruktur yang rusak akibat kecelakaan tersebut.

Pakar pertahanan mengkritik  Ilyushin-76 yang kini sudah berusia 30 tahun. Masa operasionalnya harusnya sudah habis. Rusia tengah memodernisasi pesawat-pesawat era Uni Soviet dengan pesawat yang lebih baru.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA