Jumat 24 Jun 2022 11:05 WIB

Opsi untuk Eriksen, Brentford atau MU?

Eriksen harus memilih antara dua klub tersebut, Brentford atau Manchester United

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Gelandang Inter Milan Christian Eriksen. Inter mengumumkan mengakhiri kerja sama dengan Eriksen yang tak boleh bermain di Italia karena menggunakan defibrillator.
Foto: EPA-EFE/LISELOTTE SABROE
Gelandang Inter Milan Christian Eriksen. Inter mengumumkan mengakhiri kerja sama dengan Eriksen yang tak boleh bermain di Italia karena menggunakan defibrillator.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kontrak Christian Eriksen bersama Brentford akan habis pada akhir bulan ini. Gelandang serang asal Denmark itu pun berpeluang untuk hijrah ke klub lain pada jendela transfer musim panas kali ini.

Hingga kini, dua klub diketahui telah melayangkan tawaran buat gelandang berusia 30 tahun tersebut. Brentford disebut-sebut sudah menawarkan perpanjangan kontrak buat Eriksen.

Tidak hanya itu, tawaran buat eks gelandang serang Inter Milan itu juga datang dari salah satu anggota The Big Six, Manchester United. Di titik ini, Eriksen harus memilih antara dua klub tersebut.

''Christian Eriksen diharapkan sudah bisa mengambil keputusan terkait tawaran dari dua klub tersebut, apakah bakal menerima tawaran dari MU atau tetap bertahan bersama Brentford pada musim depan,'' tulis laporan Sky Sports, Jumat (24/6).

Saat ini, Eriksen diketahui tengah melakoni masa liburan pasca tampil pada paruh kedua musim ini bersama Brentford. Datang ke The Bees pada Januari silam, Eriksen langsung menunjukan performa apik dengan torehan empat assist dan satu gol dari 11 penampilan.

Catatan ini terlihat kian impresif lantaran Eriksen sempat mengalami serangan jantung kala memperkuat Denmark di putaran final Euro 2020, pertengahan tahun lalu. Catatan penampilan ini sudah cukup membuat The Bees tertarik untuk memperpanjang kontrak Eriksen.

Pada pertengahan musim ini, Eriksen diikat kontrak dengan durasi selama enam bulan. Namun, minat terhadap Eriksen tidak hanya datang dari Brentford. MU dilaporkan berminat memboyong eks gelandang serang Ajax tersebut.

''Kedua klub telah menawarkan kontrak yang cukup bagus buat Eriksen. Kendati begitu, dari aspek finansial, tawaran dari United lebih menguntungkan ketimbang proposal penawaran dari Brentford,'' lanjut laporan Sky Sports tersebut.

Eriksen tentu memiliki sejumlah pertimbangan dalam memilih klub yang akan dibelanya pada musim depan. Eks gelandang serang Tottenham Hotspur itu dikabarkan berharap bisa tampil secara reguler di level klub guna memperbesar peluang untuk memperkuat Timnas Denmark di putaran final Piala Dunia 2022, akhir tahun ini.

Tidak hanya itu, uang juga bukanlah prioritas utama Eriksen dalam memilih antara Brentford dan United. Kedekatan dengan pelatih Brentford, Thomas Frank, yang sama-sama berasal dari Denmark, dapat menjadi pertimbangan buat Eriksen untuk memilih memperpanjang kontrak bersama The Bees.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement